Ini Alasan Lengkap Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Mau jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi

- Kamis, 29 September 2022 | 07:17 WIB
Eks Jubis KPK, Febri Diansyah bergabung menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Istimewa/jangkauindonesia.com)
Eks Jubis KPK, Febri Diansyah bergabung menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Istimewa/jangkauindonesia.com)

 


AYOCIREBON-- Mantan Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Febri Diansyah membeberkan alasannya terkait pertanggung jawaban moralnya kepada masyarakat setelah menjadi kuasa hukum Putri Chandrawathi.

Febri telah menjadi kuasa hukum Putri, satu dari lima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, ajudan suaminya Ferdy Sambo.

"Soal pertanggung jawaban moral ke masyarakat, ada satu pertanggung jawaban penting yang kami pegang sebagai advokat itu adalah penegak hukum," kata Febri seperti dilansir dari Suara.com

Dia mengatakan sebagai seorang advokat yang merupakan salah satu bagian penegak hukum, memiliki kewajiban untuk menjalankan profesinya sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Kecewa, Novel Baswedan Minta Febri Diansyah Mundur dari Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi


"Sama seperti penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, Undang-Undang bilang seperti itu. Sebagai penegak hukum kami juga punya kewajiban menjalankan profesi ini sesuai standar yang ada," ujarnya.

"Nah salah satu poin penting yang kami coba sederhanakan agar lebih mudah diterima oleh kita semua adalah standar objektifitas tersebut. Justru ketika kami menegaskan kami melakukan pendampingan hukum secara objektif," sambungnya.

Kata dia, dalam proses hukum akan dilakukan secara terbuka. Bukti akan saling diuji. Dalam hal itu, selalu kuasa hukum Putri dia bersikap objektif.

Baca Juga: Komitmen Febri Diansyah Dampingi Kasus Putri Candrawathi secara Objektif, Ini yang Telah Dilakukan

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Terkini