Waduh Ternyata iPhone 14 Kurang Laku, Apple Kurangi Produksi

- Kamis, 29 September 2022 | 07:33 WIB
  iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Apple memutuskan mengurangi produksi jenis ini karena kurang peminat ( apple.com  )
iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. Apple memutuskan mengurangi produksi jenis ini karena kurang peminat ( apple.com )

 

 

AYOCIREBON-- Raksasa teknologi Apple, dilaporkan mengurangi produksi model iPhone 14 dalam jumlah banyak tahun ini. Alasannya karena smartphone yang baru mereka luncurkan tersebut kurang peminat.

Dilansir dari Cnet melalui Republika, pada Rabu (28/9/2022), perusahaan teknologi raksasa berlogo apel baru saja menginstruksikan hal itu kepada suplier mereka.

Padahal, rencana awal, model iPhone 14 bakal ditingkatkan produksinya di paruh akhir tahun ini. Bahkan, Apple menargetkan merakit 90 juta unit.

 Baca Juga: Bocoran Spesifikasi HP Oppo Terbaru Oppo A77s

Angka itu berdasarkan prediksi awal mereka sebelum meluncurkan iPhone 14. Namun, ternyata meleset. Kini produksinya dibatasi sekitar 6 juta saja.

Empat model iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max baru saja dirilis pada September kemarin. Awalnya, dugaan Apple, model yang bakal laku keras adalah iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, karena harganya yang lebih ramah kantong ketimbang seri Premium-nya.

Namun, konsumen justru lebih menyukai seri Pro yang jauh lebih mahal. Sayangnya, jumlah peminat untuk kelas itu tidak banyak.

Karena itu, menurut laporan Bloomberg, para suplier kini akan lebih fokus pada memperbanyak seri Pro ketimbang dua seri terbawah iPhone 14.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Terkini