Tingkatkan PAD Kota Cirebon, DPRD Kota Cirebon Dorong Penyaluran BBM Bersubsidi di TPI Kejawanan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:54 WIB
Seorang nelayan memperbaiki kapal yang sandar di TPI Kejawanan, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Ayocirebon.com/Erika Lia L)
Seorang nelayan memperbaiki kapal yang sandar di TPI Kejawanan, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Ayocirebon.com/Erika Lia L)

KEJAKSAN, AYOCIREBON.COM- DPRD Kota Cirebon melalui Komisi II mendorong Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon (DKPPP Kota Cirebon) merealisasikan penyaluran BBM bersubsidi jenis solar bagi pemilik kapal.

Dorongan DPRD Kota Cirebon itu merupakan tindak lanjut terkait aktivitas perikanan di TPI Kejawanan, Kota Cirebon, Jawa Barat, mulai bongkar muat ikan hingga persoalan retribusi kapal.

Ketidakcukupan BBM bersubsidi telah memicu penurunan bongkar muat ikan di TPI Kejawanan dan hal itu disesalkan DPRD Kota Cirebon.

Pada 15 September 2022, DPRD Kota Cirebon sempat menggelar rapat kerja bersama DKPPP Kota Cirebon dan pihak terkait lain mengenai hal ini.

Pada Senin, 3 Oktober 2022, DPRD Kota Cirebon kembali melaksanakan rapat kerja bersama DKPPP Kota Cirebon dan Koperasi Konsumsi Bina Keluarga TPI Kejawanan Cirebon.

Baca Juga: DPRD Kota Cirebon Curigai Pemilik Kapal Ikan di PPN Kejawanan Hindari Pajak dan Restribusi Jasa Bongkar Muat

Rapat kerja DPRD Kota Cirebon DKPPP Kota Cirebon dan Koperasi Konsumsi Bina Keluarga TPI Kejawanan Cirebon, 3 Oktober 2022 di Gedung DPRD Kota Cirebon, Jawa Barat. (Dok. Humas DPRD Kota Cirebon)

Ketua Komisi II DPRD, H Karso mengungkapkan, pembahasan utama dalam rapat kali ini adalah mendorong DKPPP Kota Cirebon merealisasikan penyaluran BBM bersubsidi jenis solar bagi pemilik kapal.

"Semakin ada titik terang karena kendala menurunnya bongkar muat kapal di TPI Kejawanan adalah tidak disediakan BBM bersubsidi," katanya.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini