Daftar Nama 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Salah satunya Direktur Utama LIB

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 05:36 WIB
Dirut PT LIB Ditetapkan Tersangka Kasus Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diumumkan Langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  (Istimewa)
Dirut PT LIB Ditetapkan Tersangka Kasus Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diumumkan Langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)

Kapolri Tetapkan 6 Tersangka di Tragedi Kanjuruhan, Berikut Nama – Namanya

AYOCIREBON.COM – Kepolisian Republik Indonesia menetapkan 6 orang tersangka dalam tragedy Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mapolres Malang kota, Jawa Timur, Kamis (0610) malam, yang kemungkinan masi bisa bertambah.

“Kemungkinan penambahan pelaku apah itu pelaku pelanggar etik, maupun pelaku akan kita tetapkan terkait pelanggran pidana, kemungkinan masi bisa bertambah dan tim masih terus bekerja,” kata Kapolri Sigit.

Keenam tersangka yang di ungkap diantaranya, Akhmad Hadian Lukita (AHL) Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Abdul Haris (AH) Ketua Panitia Pelaksana, (SS) Security Officer.

Baca Juga: Raja Charles III Ikut Bersedih atas Tragedi Kanjuruhan, Kirim Pesan Ini ke Presiden Jokowi

Biodata-Profil Abdul Haris, Eks Panpel Arema Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Umur, Agama, Pendidikan (Facebook Abdul Haris)

Tiga lainnya merupakan anggota polisi yaitu, Kepala Bagian Ops Polres Malang Wahyu Setyo Pranoto, Brimob Polda Jatim (H), dan Kasat Samapta Polres Malang (TSA).

Dilansir dari suara.com. para tersangka dsangkakan dengan pasal 359 dan pasal 360 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dan juga pasal 103 Juncto Pasal 52 UU Nomor 11/2022 Tentang Keolahragaan.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Terkini