Dinkes Kota Cirebon Sepakati Komitmen Bersama Penanggulangan TBC di Kota Cirebon

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:57 WIB
Foto bersama Dinkes Kota Cirebon dengan stakeholder terkait, tentang komitmen penanggulanagan TBC di Kota Cirebon.  ((Ayocirebon.com / Ayu Lestari))
Foto bersama Dinkes Kota Cirebon dengan stakeholder terkait, tentang komitmen penanggulanagan TBC di Kota Cirebon. ((Ayocirebon.com / Ayu Lestari))

KEJAKSAN,AYOCIREBON.COM — Dinas Kesehatan Kota Cirebon menyepakati komitmen bersama, dalam penanggulangan TBC di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. Siti Maria Listiawaty, menjelaskan komitmen bersama dengan beberapa stakeholder merupakan upaya pihaknya mengoptimalisasikan pelayanan penyembuhan TBC di Kota Cirebon.

"Untuk standar pelayanan TBC di Kota Cirebon, sudah luar biasa hingga menjadi pelopor tingkat nasional di daerah dan akan berakhir di desember tahun 2022," katanya. Jumat 2 Desember 2022..

Pihaknya mengklaim, pelayanan optimal hingga menjadi pelopor di tingkat nasional tersebut akan diperbarui di tahun 2023 hingga 2027 mendatang.

Baca Juga: Jam Berapa Kupu-kupu Malam Tayang? Simak Sinopsis dan Link Streaming Episode 1 Sampai Tamat

Namun pihaknya mengakui, beberapa pelayanan lain tentang TBC belum mencapai standar.

"Dari hasil evaluasi dengan sejumlah jajaran, kami akui memang ada beberapa hal yang belum mencapai capaian standar," ujarnya.

Capaian yang tidak masuk standar minimal, diantaranya menitik beratkan pada angka kesembuhan pasien TBC.

"Namun ada beberapa hal yang masih belum itu angka kesembuhan atau kuratif red, sebagai terapi pencegahan bagi keluarga pasien TB yang satu rumah itu perlu kita proteksi supaya jangan ikut terkena TB," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lita Andari Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini