Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif, Kapolresta Cirebon Temui Pimpinan Partai dan Penyelenggara Pemilu

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:32 WIB
Pertemuan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, bersama pimpinan Partai Politik dan Stakeholder terkait. (Dok Humas Polresta Cirebon)
Pertemuan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, bersama pimpinan Partai Politik dan Stakeholder terkait. (Dok Humas Polresta Cirebon)

TALUN,AYOCIREBON.COM — Polresta Cirebon menggelar temu sapa dengan seluruh pimpinan partai politik dan penyelenggara Pemilu di Kabupaten Cirebon untuk menjaga kondusivitas selama pemilihan umum 2024 mendatang. 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri jajaran KPU Kabupaten Cirebon dan Bawaslu Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan silaturahmi ini, dalam rangka membangun dan menciptakan ruang komunikasi dengan seluruh elemen," katanya, Rabu 25 Januari 2023.

Upaya tersebut dilakukan, agar tercipta dan terlaksanakan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon yang berbudaya, sopan dan santun.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon untuk Jaga Inflasi di Jabar

"Bertemu bersama partai politik, penyelenggara, dan pengawas pemilu, kami berharap Pemilu 2024 mampu tercipta situasi kamtibmas dan kondusifitas daerah," ujarnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihaknya mendapati kesepakatan dari seluruh pimpinan partai politik, untuk melaksanakan kontestasi pesta demokrasi dengan menjungjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, sehingga terjaganya kondusifitas di Kabupaten Cirebon.

Begitu juga komitmen yang dicetus oleh KPU Kabupaten Cirebon dan Bawaslu Kabupaten Cirebon, mengaku siap selaku penyelenggara melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan asas Pemilu yaitu jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

"Seluruh yang hadir bersepakat menjadi super tim untuk Pemilu 2024 yang aman, lancar, serta kondusif, khususnya wilayah Kabupaten Cirebon," tukasnya.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Catat! Rute Iring-iringan Cap Go Meh di Kota Cirebon

Jumat, 3 Februari 2023 | 05:05 WIB