Jadwal Samsat Keliling Kuningan untuk Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, 7 Januari 2022

- Jumat, 7 Januari 2022 | 06:15 WIB
Samsat Keliling Kuningan merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan yang disediakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat. (Ayobandung.com/Irfan Al Faritsi)
Samsat Keliling Kuningan merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan yang disediakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat. (Ayobandung.com/Irfan Al Faritsi)

KUNINGAN, AYOCIREBON.COM- Samsat Keliling Kuningan dijadwalkan beroperasi di Pasar Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat, 7 Januari 2022.

Melalui akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan @satlantaspolreskuningan, Samsat Keliling Kuningan di Pasar Kramatmulya dijadwalkan berlangsung pukul 08.00 hingga selesai.

Samsat Keliling Kuningan di Pasar Kramatmulya adalah layanan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan, dan SWDKLLJ di dalam kendaraan yang disediakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat.

Metode Samsat Keliling Kuningan dilakukan dengan cara jemput bola atau mendatangi pemilik kendaraan sebagai wajib pajak.

Warga cukup membawa KTP, STNK asli, serta bukti pelunasan pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan dan SWDKLL (SKPD telah divalidasi) tahun terakhir ke mobil Samsat Keliling Kuningan.

Untuk pajak kendaraan 5 tahunan, pembayaran dilakukan langsung di Samsat Induk karena harus cek fisik kendaraan dan lainnya.

Warga yang menemui kendala atau pertanyaan, bisa menghubungi petugas di lokasi.

Covid 19 masih mewabah. Kenakanlah masker dan rajin mencuci tangan atau membekali diri dengan cairan pembersih tangan.

Selama menanti pelayanan di Samsat Keliling Kuningan, jaga jarak fisik dan hindari kerumunan. Sebaiknya tidak melakukan perjalanan yang tak mendesak.***

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini