Pemkab Indramayu Memulai Pemberian Vaksin Booster, Bupati Nina Agustina jadi Penerima Pertama

- Selasa, 18 Januari 2022 | 20:40 WIB
Bupati Indramayu, Nina Agustina menjadi orang pertama yang disuntik vaksin booster di awal peluncurannya pada 18 Januari 2022. (Dok. Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu, Nina Agustina menjadi orang pertama yang disuntik vaksin booster di awal peluncurannya pada 18 Januari 2022. (Dok. Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM- Pemkab Indramayu mulai melangsungkan pemberian vaksin booster di Kabupaten Indramayu, Selasa, 18 Januari 2022.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menjadi orang pertama di Kabupaten Indramayu yang menerima suntikan vaksin booster di Pendopo Indramayu.

Saat meluncurkan vaksin booster, Bupati Indramayu memastikan, pemberian vaksin lanjutan ini selanjutnya akan tersedia di seluruh puskesmas se - Kabupaten Indramayu.

Bersama Bupati Indramayu, disuntikkan pula vaksin booster kepada sejumlah tokoh, antara lain dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, sekretaris daerah atau sekda Indramayu, Rinto Waluyo, camat, tokoh agama, dan lainnya, yang banyak berinteraksi dengan publik.

Bupati Indramayu, Nina Agustina meyakinkan, pemberian vaksin booster di Kabupaten Indramayu sebagai penguat imunitas, termasuk mengantisipasi penularan varian Omicron.

"Pemberian vaksin booster ini untuk kesehatan bersama dan membentuk herd immunity masyarakat Indramayu," kata Nina Agustuna.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu mengklaim tingkat vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Indramayu telah mencapai 89,80%.

Capaian itu menempatkan Kabupaten Indramayu pada posisi ke - 3 se - Jawa Barat.

"Capaian vakisnasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Indramayu sudah mencapai 89,80%. Alhamdulillah, jadi ranking ke - 3 setelah Bogor dan Depok," ungkap Nina Agustina.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini