Ayo Lakukan Perpanjangan SIM di SIM Keliling Kota Cirebon, 24 Januari 2022

- Senin, 24 Januari 2022 | 06:55 WIB
SIM Keliling Kota Cirebon oleh Polres Cirebon Kota melayani perpanjangan SIM. (Ayocirebon.com/Erika Lia L)
SIM Keliling Kota Cirebon oleh Polres Cirebon Kota melayani perpanjangan SIM. (Ayocirebon.com/Erika Lia L)

KEDAWUNG, AYOCIREBON.COM- SIM Keliling Kota Cirebon yang disediakan Polres Cirebon Kota kembali ngetem di depan Alfamart Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin, 24 Januari 2022.

Akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota @tmc_cirebonkota mengunggah, layanan SIM Keliling Kota Cirebon untuk perpanjangan SIM di Jalan Tuparev ini mensyaratkan fotokopi KTP, SIM asli / lama, dan surat keterangan sehat.

Layanan SIM Keliling Kota Cirebon oleh Polres Cirebon Kota di Jalan Tuparev ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM A maupun SIM C.

Untuk prosedur cek kesehatan sendiri, pihak Polres Cirebon Kota memastikan telah menyediakannya di lokasi SIM Keliling Kota Cirebon.

Petugas menyarankan untuk melakukan perpanjangan SIM setidaknya 14 hari sebelum habis.

Ketentuan masa berlaku SIM kini tak lagi ditentukan berdasarkan tanggal lahir pemilik SIM, melainkan sesuai tanggal pencetakan SIM yang tertera di dalamnya.

Kendati demikian, masa berlaku SIM tetap selama 5 tahun.

Sementara, pembuatan atau pembaruan SIM akibat keterlambatan memperpanjang masa berlakunya, bisa dilakukan pada Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres terdekat.

Untuk ini, cukup ajukan permohonan pembuatan SIM baru.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Vaksinasi di Indramayu, 16 Mei 2022

Senin, 16 Mei 2022 | 07:54 WIB