18 Penumpang KM Putra Barokah SN Hilang di Perairan Eretan Indramayu

- Senin, 7 Maret 2022 | 16:17 WIB
Petugas penyelamat memantau kemungkinan ditemukannya kapal KM Putra Barokah SN yang hilang di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Dok. Kantor SAR Bandung)
Petugas penyelamat memantau kemungkinan ditemukannya kapal KM Putra Barokah SN yang hilang di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Dok. Kantor SAR Bandung)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM- Sedikitnya 18 orang hilang setelah sebuah kapal, KM Putra Barokah SN, tidak terdeteksi / hilang kontak di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapal KM Putra Barokah SN dilaporkan hilang kontak sejak Minggu, 6 Maret 2022 pukul 05.16 WIB.

Upaya pencarian masih dilakukan tim penyelamat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengemukakan, pihaknya menerima laporan adanya kapal yang hilang kontak / tidak terdeteksi pada aplikasi Yukom VMA (Vessel Multi Aid) yang merupakan perangkat komunikasi menggunakan gelombang radio serta teknologi tenaga surya dengan jarak tempuh / jangkauan 50 - 75 Km (29 mil).

"KM Putra Barokah SN hilang kontak / tidak terdeteksi pada aplikasi Yukom VMA di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu," katanya melalui siaran pers yang diterima Ayo Cirebon, Senin, 7 Maret 2022.

Kantor SAR Bandung menerima informasi hilangnya kontak dari PT Yukom UCT pada Minggu, pukul 23.17 WIB.

Pihaknya sendiri diminta melakukan pemapelan pada kapal yang melintas di wilayah itu untuk mengecek dan memberikan bantuan bila diperlukan.

Hingga Senin pagi tadi, hasil pemapelan nihil.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung, KM Putra Barokah SN bertolak dari Pelabuhan Eretan pada Kamis, 3 Maret 2022 pukul 13.00 WIB menuju ground fishing.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini