Jokowi Tiba di Kabupaten Subang Jawa Barat, Bagi-Bagi Bansos di Pasar Sukamandi Ciasem

- Selasa, 12 Juli 2022 | 13:11 WIB
Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang untuk berikan bansos kepada pedagang dan PKH (BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang untuk berikan bansos kepada pedagang dan PKH (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

AYOCIREBON.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kabupaten Subang dalam rangka kunjungan kerja sehari setelah menempuh penerbangan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU selama 30 menit dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dilansir dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi akan singgah terlebih dahulu menuju Pasar Sukamandi di Kecamatan Ciasem untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) setibanya di Lapangan Perum Sang Hyang Seri, Kabupaten Subang.

Bansos tersebut ditujukan kepada para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) utamanya yang memiliki usaha di rumah dan pedagang.

Presiden Jokowi berharap agar bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Usai Idul Adha Tentang Menjaga Spirit Berkurban dalam Keseharian

“Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang-pedagang pasar, dan untuk pedagang kaki lima (PKL). Penting karena kita ingin men-trigger pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery pemulihan karena pandemi ini,” ujar Presiden RI Joko Widodo dalam keterangannya di Pasar Sukamandi.

Presiden Jokowi juga mengiysaratkan akan adanya tambahan modal bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp1,2 juta,” ucap Presiden.

Baca Juga: Ketahui Usia Mental Anda Lewat Kuis Tes Usia Mental, Cek di Sini Tanpa Aplikasi

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini