Pemerintah Kota Bandung Salurkan Bantuan Modal Kepada Pelaku Usaha UMKM dan PKL

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:51 WIB
penyaluran bantuan dari pemkot bandung kepadang usaha mikro  ((bandung.go.id))
penyaluran bantuan dari pemkot bandung kepadang usaha mikro ((bandung.go.id))

AYOCIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menyalurkan bantuan produktif bagi pelaku usaha mikro tahap 1 tahun 2022, Kamis (13/10/2022).

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Bandung terkait penetapan bantuan modal usaha ada sebanyak 948 penerima bantuan yang tersebar di 30 kecamatan se-Kota Bandung.

Pembagian bantuan modal usaha tahap 1 kepada 948 pelaku UMKM termasuk PKL binaan di Kota Bandung ini dilakukan selama 2 hari, yakni 13 – 14 Oktober 2022.

Bantuan ini juga sebagai tindak lanjut dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

Bantuan ini pun didukung oleh Bank bjb sebagai penyaluran bantuan yang mendapatkan nominal sebesar Rp150.000 selama 3 bulan itu.

Baca Juga: Hotma Sitompul Heran Lesti Kejora Dianggap Permainkan Hukum: Tidak Selalu Istri Berharap Suami Dipenjara

Dikutip dari pikiranrakyat.com lokasi penyaluran bantuan modal usaha tahap 1 kepada 948 penerima dilakukan Pemkot Bandung di 6 titik, yaitu Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Astanaanyar, Sukasari, Batununggal, Ujungberung, dan Kantor Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik.

Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung mengatakan, Pemerintah Kota Bandung berupaya membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM.

"Berupa bantuan (modal) selama 3 bulan. Tapi kami harap bantuan ini bisa digunakan untuk hal yang produktif bukan untuk konsumtif untuk membeli barang-barang yang tidak perlu," ucap Yana dikutip dari pikiranrakyat.com.

Halaman:

Editor: Lita Andari Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini