Kecelakaan di Tol Cipali, 3 Tewas 7 Luka-luka

- Selasa, 15 November 2022 | 20:21 WIB
Kecelakaan di Tol Cipali, 3 Tewas 7 Luka-luka
Kecelakaan di Tol Cipali, 3 Tewas 7 Luka-luka
 
 

INDRAMAYU,AYOCIREBON.COM —Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) KM 139 Indramayu, Jawa Barat. 

 
Kasatlantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05:00 wib. 
 
"Benar, kami segera ke lokasi untuk mengecek kondisi korban dan mengatur lalu lintas," katanya, Selasa 15 November 2022.
 
Peristiwa tersebut mengakibatkan 3 korban meninggal dunia dan 7 korban mengalami luka-luka, dilarikan ke RS Cideres Indramayu untuk mendapat perawatan.
 
"Korban langsung di bawa ke RSUD Cideres Indramayu," tulisnya. 
 
Sementara itu, Departemen Corcom PT. Lintas Marga Sedaya, Heally Lusiawatie, menambahkan kejadian kecelakaan lalu lintas itu melibatkan 2 kendaraan. 
 
"Tepatnya pukul 05:20 WIB dini hari, di KM 139+400 arah Cireon ruas Tol Cipali, vermula ketika 2 kendaraan yaitu 1 truk Isuzu Gol. 2 (B.9106.KY) dan kendaraan 2 Dauhatsu Luxio (B 1346 FRR) melintas dengan kecepatan diatas 100 KM/jam," jelasnya. 
 
Masih dikatakannya, berdasarkan keterangan pengemudi Daihatsu Luxio (B 1346 FRR) pengemudi diduga berkendara kecepatan diatas 100 km/jam juga disebabkan oleh kelelahan. 
 
"Dari pengakuan driver kendaraan 2, pengemudi Daihatsu Luxio tidak bisa mengendalikan laju kecepatan kendaraannya, kurang antisipasi karena kelelahan akhirnya menabrak bagian belakang mobil miliknya," bebernya. 
 
Pihaknya kemudian menceritakan kronologis kejadian laka tersebut, melalui Traffic Monitorinv Center. 
 
"Mobil Daihatsu Luxio menabrak bagian belakang kendaraan truk Isuzu Gol.2, dengan posisi akhir kendaraan truk normal berada di bahu luar menghadap timur, sementara kendaraan yang menabrak berada diantara lajur 2 dan bahu menghadap ke arah barat," jelasnya. 
 
Oleh petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali bergegas menuju lokasi kejadian, dan mengevakuasi 6 orang luka ringan, 1 orang luka berat dan 3 orang korban meninggal dunia. 
 
"Selama proses evakuasi, sempat dilakukan penutupan sementara pada jalur dua, dengan kondisi lalin lancar," ulasnya. 
 
Atas kejadian tersebut, ASTRA Tol Cipali menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol, agar berkendara dengan hati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, berkendara mengikuti mbatas maksimal 100 km/jam, minimal 60 km/jam. 
 
Apabila dalam kondisi hujan, kecepatan berkendara maksimal 70 km/jam. Pohaknya juga menghimbau agar pengendara dapat beristirahat di 8 rest area di arah Cirebon dan arah Jakarta. 
 
 

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini