bank bjb Genjot Beragam Inovasi Digital Jelang Right Issue

- Kamis, 3 Februari 2022 | 15:39 WIB
Logo bank bjb. (Dok. Ayocirebon.com)
Logo bank bjb. (Dok. Ayocirebon.com)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) siap melakukan aksi korporasi di kuartal pertama 2022 berupa rights issue atau Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD I).

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, aksi korporasi tersebut dimaksudkan mendukung ekspansi kredit perseroan pada tahun ini.

Rights issue, katanya, merupakan langkah tepat untuk memperkuat permodalan perusahaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan penetrasi kredit perusahaan pada tahun ini.

Skema right issue dilakukan dengan harga yang akan ditentukan kemudian, dengan mempertimbangkan penilaian harga wajar Perusahaan,.

Rencananya, saham baru yang dilepas dalam rights issue bank bjb sebanyak 925 juta lembar saham seri B, atau setara dengan sebanyak - banyaknya 9,40% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Rencana rights issue ini sendiri telah disetujui dalam RUPS Tahunan pada 6 April 2021.

"Seluruh dana right issue setelah dikurangi dengan biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perseroan," papar Yuddy melalui siaran pers yang diterima Ayo Cirebon.

Sejatinya, sebelum melaksanakan right issue, bank bjb telah melakukan berbagai langkah inovasi, antara lain new digital payments yakni fitur new DIGI dan DigiCash by bank bjb.

Lantas, softlaunching kolaborasi bank bjb dengan financial technology (fintech) e-commerce dengan nama E-Pays. Peluncuran new digital payments ini untuk mengoptimalkan layanan digital bank bjb kepada masyarakat serta pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 17:54 WIB