Komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) Hadir Merangkul Pengguna Yamaha Fazzio Indonesia

- Senin, 28 Maret 2022 | 11:36 WIB
Terbentuknya komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) membuat para pengguna motor Yamaha Fazzio semakin connected. (dok. Yamaha)
Terbentuknya komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) membuat para pengguna motor Yamaha Fazzio semakin connected. (dok. Yamaha)

AYOCIREBON.COM - Sejak hadirnya di Indonesia, permintaan terhadap Yamaha Fazzio terus meningkat. Respon positif juga turut diberikan para konsumen skutik berkelas 125 cc setelah menggunakannya. Hal ini mendorong terbentuknya komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) yang membuat para pengguna motor Yamaha Fazzio semakin connected.

Banyaknya peminat dan pengguna sepeda motor menjadi faktor awal terbentuknya sebuah komunitas, karena mereka menyadari adanya kesamaan dengan pengguna lainnya, seperti hobi, minat, kebutuhan informasi, selera modifikasi, dan lainnya. Terhitung setelah launching Yamaha Fazzio tanggal 17 Januari 2022, Riyan (38) salah satu pecinta motor skutik bergaya klasik dan retro yang merangkul para pengguna Yamaha Fazzio dengan mendirikan Komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI). Aktivitas Perdana komunitas FOCI yang sudah dilaksanakan berupa KOPDAR untuk chapter Jakarta tanggal 26 Februari 2022 dan City Touring bersama Yamaha Jabodetabek serta Yamaha Era Motor tanggal 13 Maret 2022.

”Kehadiran Yamaha Fazzio dari awal launching ini cukup mengejutkan, seperti obat buat demam pengendara yang suka motor skutik gaya klasik tapi tetap berkelas. Jumlah penggunanya yang terus bertambah karena suka dengan tampilannya yang unik dan berkelas, ditambah banyak keunggulannya dari teknologi terbaru Blue Core Hybrid dan fitur canggih Y-connect sehingga membuat komunitas FOCI terbentuk dengan mudah. Setelah unit Yamaha Fazzio hadir di pasaran, grup juga semakin ramai sampai akhirnya terbentuk 40-chapter secara nasional dari Aceh hingga Bulukumba, yang terus semakin aktif melakukan kopdar, touring, dan bikin atribut bareng,” jelas pria yang akrab disapa Baba Zeal.

Baba Zeal ini mengaku jika produk motor 125 cc Yamaha sebagai motor ideal pilihannya, apalagi Yamaha Fazzio sebagai motor pertama dengan teknologi Hybrid dan fitur canggih Y-connect. Dengan ukuran body yang pas, teknologi terbaru Blue Core Hybrid memberi akselerasi awal tenaga yang lebih besar, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan ramah lingkungan. Dan menurutnya, hadirnya komunitas FOCI untuk mempermudah berbagi informasi sesama pengguna Yamaha Fazzio, seperti informasi sparepart, servis, hingga aktivitas sosial, touring untuk menjalin silahturahmi antar pengguna Yamaha Fazzio seluruh Indonesia.

Menariknya, walaupun masih belum seumur jagung hingga awal bulan Maret 2022 komunitas FOCI sudah merangkul ratusan pengguna Yamaha Fazzio secara nasional. Beberapa anggotanya juga diramaikan kalangan modifikator dan influencer, salah satunya Aditya Wasa Wirman (33) seorang Tech Reviewer yang tergabung ke dalam komunitas FOCI Jakarta.

“Motor Yamaha Fazzio ini masih sangat baru. Dengan adanya komunitas FOCI ini tentunya sangat membantu para pemilik motor Yamaha Fazzio, untuk mendapat banyak informasi. Tidak hanya sekedar informasi tentang produk, namun juga banyak kenalan baru, apalagi yang suka modifikasi bisa saling berbagi inspirasi hasil modifikasinya, rekomendasi penjual aksesoris atau bengkel modifikasi, dan aktivitas-aktivitas sesuai area masing-masing. Informatif banget sih,” ungkap pria yang akrab disapa Wasa.

Komunitas Yamaha yang dikenal dengan solidaritasnya, juga sudah mulai terasa diantara member FOCI. Terlihat semakin kompaknya pengguna Yamaha Fazzio yang terlibat beberapa aktivitas FOCI, mulai kopdar, city touring, serta produksi atribut kebersamaan lainnya.

Bagi para pengguna Yamaha Fazzio, komunitas FOCI terbuka untuk kehadiran anggota baru. Caranya mudah, hanya dengan join melalui link grup Whatsapp yang tertera pada Instagram komunitas FOCI @FOCI_FazzioOwnerClubIndonesia dan ikuti terus untuk informasi aktivitas Yamaha Fazzio bersama komunitas FOCI selanjutnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini