bank bjb Raih Penghargaan BPD Terbaik Indonesia FX Trading Awards 2022

- Kamis, 7 April 2022 | 11:41 WIB
Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb, Rio Lanasier. (Dok. bank bjb)
Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb, Rio Lanasier. (Dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali mencatatkan prestasi gemilang sebagai pemenang BPD Terbaik dalam ajang Indonesia FX Award 2022.

FX Awards yang berlangung secara virtual pada Senin, 4 April 2022, bertujuan mempromosikan transparansi dan likuiditas di pasar valuta asing Indonesia, dan sebagai pengakuan bahwa hal ini penting bagi perekonomian Indonesia yang lebih luas.

Pemenang penghargaan ditentukan berdasarkan aktivitas perdagangan di platform perdagangan Valuta Asing di Refinitiv.

Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb, Rio Lanasier mengatakan, bank bjb merasa terhormat karena meraih penghargaan Indonesia FX Trading Awards 2022 dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah berinisiatif mengadakan platform FX Matching bersama Refinitiv.

"Kami merasakan dengan adanya platform seperti ini maka transaksi FX, Dollar - Rupiah khususnya akan menjadi lebih transparan sehingga bank bjb bisa memberikan harga yang terbaik bagi nasabah dan juga kecepatan," ujarnya.

Rio mejelaskan, bank bjb senantiasa mendukung Bank Indonesia yang mendukung platform baru berupa FX Matching demi memberikan harga yang terbaik dan kecepatan bagi nasabah.

"Kami berharap jumlah kontributor akan terus bertambah sehingga meningkatkan volume transaksi Dollar - Rupiah dan juga memperdalam market Dollar - Rupiah di Indonesia," paparnya.

Refinitiv meluncurkan FX Multi Matching atau layanan pencocokan dalam perdagangan Valuta Asing elektronik secara global dan terkemuka di Indonesia, yang mewakili pasar elektronik antar bank pertama di Indonesia dalam perdagangan Valuta Asing.

Refinitiv FX Matching menawarkan pengguna di Indonesia dapat mengakses likuditas pasar Valuta Asing lebih baik sehingga terjadi pendalaman pasar valuta asing di Indonesia yang membuat likuiditas Valuta Asing menjadi lebih baik, meningkatkan partisipasi pasar, meningkatkan terjadinya perdagangan dengan harga yang dikehendaki oleh pembeli serta penjual, dan membantu regulator menjaga pasar yang adil dan transparan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini