bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0, Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi

- Rabu, 13 April 2022 | 12:26 WIB
bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0. (Dok. bank bjb)
bank bjb Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0. (Dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) memudahkan dan meningkatkan minat masyarakat berkegiatan sosial di bulan suci Ramadan melalui digitalisasi donasi.

bank bjb melalui Divisi Digital Banking menggelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0 sepanjang 2 - 30 April 2022, dengan beberapa rangkaian kegiatan dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Kegiatan inti program ini adalah launching Fitur Donasi di Digi dan program - program donasi, pada Selasa, 12 April 2022, di Trans Hotel Bandung yang berlangsung secara virtual.

Terdapat penambahan lembaga donasi di fitur donasi di e - channel Digi (Rumah Yatim, Baznas RI, Baznas Jakarta, Baznas Provinsi Jawa Barat (Zakat), Baznas Provinsi Jawa Barat (Infaq), Dompet Dhuafa, DT Peduli, Rumah Zakat Indonesia, dan Yatim Mandiri.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menjelaskan, Ramadan merupakan suatu momen yang hanya datang setahun sekali.

Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi 1.000 kali lipat dibandingkan dengan bulan lain, sehingga banyak masyarakat yang berlomba dan memperbanyak sedekah.

"Untuk meningkatkan transaksi donasi / sedekah, bank bjb telah meningkatkan fitur e - channel pembayaran shadaqah / donasi. Terdapat 11 lembaga donasi dalam fitur pembayaran Digi Mobile sehingga memudahkan nasabah bank bjb untuk melakukan donasi/shadawah. Pemberian program selama bulan Ramadhan untuk transaksi donasi / shadaqah diharapkan dapat meningkatkan utilisasi transaksi donasi / shadaqah di fitur e - channel bank bjb," ujar Widi.

Selain launching fitur donasi, bank bjb juga melakukan penyerahan simbolis 5.000 Kotak Amal Digital.

bank bjb menyerahkan simbolis 5.000 Kotak Amal Digital saat gelaran Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini