Rindu Masjid, Momentum Yamaha Jabar dan YRFI Jawa Barat Maksimalkan Amalan Ibadah di bulan Ramadhan

- Rabu, 13 April 2022 | 19:39 WIB
Yamaha Jabar dan YRFI Bandung melaksanakan kegiatan Rindu Masjid denganmembersihkan masjid dan pemberian donasi di bulan Ramadhan.
Yamaha Jabar dan YRFI Bandung melaksanakan kegiatan Rindu Masjid denganmembersihkan masjid dan pemberian donasi di bulan Ramadhan.

AYOCIREBON.COM - Bulan suci Ramadhan merupakan momentum terbaik memaksimalkan amalan ibadah seperti salat wajib, salat tarawih, tadarus dan ibadah lainya. Momentum ini dimaksimalkan Yamaha Jawa Barat dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung untuk melaksanakan aktivitas dengan tema Rindu Masjid. Kegiatan kali ini dikemas dengan membersihkan masjid dan pemberian donasi.

Rindu Masjid pertama dilakukan pada Selasa 12 April 2022 di Masjid Asy-Syukur Jl. Jaka Utama Nomor, 9 Jakapurwa, Bandung. Diikuti oleh perwakilan Yamaha Jawa Barat dan beberapa komunitas yang bernaung dalam YRFI Bandung di antaranya Indonesia Lexi Club (ILC) Chapter Bandung, Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Cimahi, Xeoners Bandung (XEBAN) R15 Bandung Motorcycle Club (RBMC), Baraya Max Bandung Selatan (BMBS), Bandung Riders Community (BRC) dan Byonic Bandung.

Kegiatan dimulai berkumpul di Yamaha Flagship Shop kemudian city rolling menuju masjid. Dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan mulai dari lantai, dinding, kaca, sajadah, tempat wudhu, kamar kecil hingga melakukan pengecetan untuk beberapa pagar dan tembok yang sudah kusam.

“Kegiatan Rindu Masjid kali ini kita mengajak komunitas yang bernaung dalam YRFI Bandung untuk melakukan menyebarkan amalan kebaikan dan dapat menginspirasi para anak muda dan masyarakat sekitar,” ujar Chief Yamaha DDS II Jawa Barat Jaya Utama.

Ketua YRFI Bandung Reza Asta Romadhona menuturkan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Rindu Masjid.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan sehingga kita memaksimalkan untuk amalan ibadah membersihkan masjid dan pemberian donasi. Masjid lebih ramai di bulan puasa dibanding biasanya, karena itu kita berupaya untuk kenyamanan jemaah yang akan melakukan ibadah,” katanya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini