Luncurkan Empat Buku dari Masjid, Arief Rosyid Ajak Majukan Ekonomi Syariah Secara Berjamaah

- Rabu, 28 September 2022 | 10:30 WIB
Luncurkan Empat Buku dari Masjid, Arief Rosyid Ajak Majukan Ekonomi Syariah Secara Berjamaah (Ist)
Luncurkan Empat Buku dari Masjid, Arief Rosyid Ajak Majukan Ekonomi Syariah Secara Berjamaah (Ist)

JAKARTA, AYOCIREBON.COM — Dalam rangka syukuran milad 36 tahun, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) Arief Rosyid Hasan luncurkan empat buku baru.

Keempat buku tersebut berjudul Inisiatif Ekonomi Masjid, Merangkul Bangsa, Komitmen untuk Ekonomi Syariah, serta Masjid dan Ekonomi Umat yang berisi pengamatan, pengalaman, dan gagasannya.

Bukan hanya peluncuran buku, acara tersebut juga melibatkan anak yatim dari Panti Asuhan Khairunisa dan tamu undangan yang terdiri dari 140 komunitas anak muda.

Usai pemotongan tumpeng, Arief mendaulat beberapa narasumber dan penanggap untuk mendiskusikan keempat bukunya.

Mereka adalah Komisaris Utama Bank Muamalat dan Sekjen MES Iggi Achsien, Ketua YAHMI Dr. Berliana Kartakusuma, CEO Tribun Network Dahlan Dahi, dan Ketum AMSI Wens Manggut.

Iggi Achsien membuka bedah buku dengan memberi ilustrasi tentang adab imam dan makmum dalam salat.
“Nah, sebagai jamaah, selain tidak boleh mendahului imam, juga tidak boleh mengoreksi bacaan imam ketika sedang baca, kecuali salah. Ini bukan aturan khusus untuk yang muda. Ketika baru belajar mengaji, jangan hanya fokus kepada salahnya saja,” ungkap Iggi.

Sementara, Dr. Berliana yang juga seorang akademisi mengaku salut dengan produktivitas Arief dalam menulis.

“Saya doakan beliau terus berkarya. Beliau adalah bukti nyata dalam mencintai ilmu pengetahuan, karena telah ikut mencatatkan dan menyebarkan ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat. Saya juga salut dengan inisiatif dan kepemimpinan Arief untuk memajukan adik-adiknya melalui tagline ‘berjamaah’ tadi.”

Penanggap pertama, Dahlan Dahi menyatakan dukungannya terhadap gagasan Arief untuk berjamaah dalam memajukan ekonomi dan kolaborasi berbasis masjid.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:07 WIB