Ini Penyebab Gagal Transfer BSU Rp600 Ribu Masuk ke Rekening

- Rabu, 28 September 2022 | 13:15 WIB
Ini Penyebab Gagal Transfer BSU Rp600 Ribu Masuk ke Rekening
Ini Penyebab Gagal Transfer BSU Rp600 Ribu Masuk ke Rekening

AYOCIREBON.COM-- BSU tahap 3 sudah resmi cair mulai pekan ini, namun sejumlah pekerja yang terdaftar banyak yang mengeluhkan masih belum menerima bansos Rp600 ribu, Kemnaker beri solusi jika notifikasi BSU masih Calon Penerima dan BSU Sudah Tersalurkan namun belum masuk rekening.

Kemnaker menginformasikan bahwa BSU tahap 3 sudah mulai disalurkan pekan ini secara bertahap kepada calon penerima yang sudah memenuhi syarat.

Akan tetapi terkait penyaluran BLT tahap 3 ini masih banyak dikeluhkan para pekerja karena ada yang mengaku sudah mendapatkan notifikasi BSU tahap 3 sudah tersalurkan tapi gak masuk rekening.

Selain itu, ada juga sejumlah pekerja yang mengeluhkan bahwa mereka mendapatkan notifikasi BSU tahap 3 masih calon penerima.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 46 Segera Dibuka, Yuk Simak Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja

Seperti diketahui, pada pekan lalu Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker sudah memberikan sinyal bahwa penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) di tahap ketiga ini direncanakan pada awal pekan ini.

Sejumlah pekerja yang sudah memenuhi syarat, berbondong-bondong mengecek rekening mereka, namun malah dihadapkan dua permasalah terkait pencairan BSU tahap 3.

Menanggapi keresahan sejumlah pekerja ini, akhirnya Kemnaker beri penjelasan beserta berikan solusi terkait dua hal yang menjadi permasalahan calon penerima BSU tahap 3.

Kemnaker beri penjelasan jika calon penerima ketika mengecek di laman resmi pemerintah mendapatkan notifikasi BSU tahap 3 sudah tersalurkan tapi gak masuk rekening.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 17:54 WIB