Perusahaan Ini PHK Karyawan Ditengah Rencana Kenaikan Gaji dan UMK 2023

- Selasa, 29 November 2022 | 17:01 WIB
Perusahaan Ini PHK Karyawan Ditengah Rencana Kenaikan Gaji dan UMK 2023 (Pixabay/Gerd Altmann)
Perusahaan Ini PHK Karyawan Ditengah Rencana Kenaikan Gaji dan UMK 2023 (Pixabay/Gerd Altmann)

 

 

AYOCIREBON.COM-- Sejumlah perusahaan terus mengumumkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan ditengah isu kenaikan upah minimum kkota/kabupaten (UMK) 2023.

Salah satu yang mengumumkan rencana pengurangan karyawannya adalah perusahaan induk dari Ajaib Sekuritas. Ajaib Group mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK sejumlah karyawannya.

Dalam keterangan resminya pada Selasa (29/11/2022) seperti dilansir Suara.com, Ajaib menyebut, 67 karyawan itu di-PHK agar perusahaan mampu bersiap dalam kondisi ekonomi yang makin tidak menentu.

Baca Juga: UMP Kepulauan Riau 2023 Naik 7,51%, ini Daftar UMK Batam, Bintan, Natuna dan Tanjungpinang

Karyawan yang terdampak PHK ini dipastikan mendapatkan hak dan kompensasi sesuai dengan peraturan perusan-undangan yang berlaku.

Selain itu, eks karyawan juga akan mendapatkan bonus pesangon dengan nominal setara satu bulan kerja setiap tahun masa kerja. Ditambah lagi, meski sudah tidak bekerja sebagai karyawan, Ajaib tetap memberikan asuransi kesehatan kepada eks karyawan dan keluarga selama enam bulan ke depan serta menyediakan layanan konseling pekerjaan.

Baca Juga: Wow, UMK Karawang 2023 Bisa Naik Melebihi Kenaikan UMP Jabar sebesar 7,88 %, Ini penjelasan Kadisnaker Jabar

Di luar langkah PHK tersebut, sejumlah pejabat di manajemen juga secara sukarela menerima potongan gaji. Sementara, para petinggi termasuk pendiri Ajaib tidak akan menerima gaji agar operasional perusahaan tetap bertahan.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM Hadir di Lampung

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:39 WIB

Ikuti Workshop Bisnis bjb PESATkan UMKM di Palembang

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:21 WIB