Shin Tae Yong Buka Suara di Podcast Deddy Corbuzier, Naturalisasi Emang Perlu?

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:48 WIB
hin Tae Yong buka suara di podcast Deddy Corbuzier, naturalisasi emang perlu? Pelatih timnas ini memberikan pandangannya. (YouTube Deddy Corbuzier )
hin Tae Yong buka suara di podcast Deddy Corbuzier, naturalisasi emang perlu? Pelatih timnas ini memberikan pandangannya. (YouTube Deddy Corbuzier )

AYOCIREBON.COM-Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia mampir ke siniar Close The Door. Obrolan tentang naturalisasi ini menjadi salah satu topik yang dibahas dalam podcast sang dulu sohor dikenal sebagai mentalis top ini.

Shin Tae Yong buka suara di podcast Deddy Corbuzier, naturalisasi emang perlu? Berkenaan dengan isu naturalisasi, pelatih asal Korea Selatan ini menganggap bahwa naturalisasi penting bagi Indonesia.

Dikutip dari suara.com, Selasa, 11 Januari 2020, meski tak secara gamblang, dia menganggap pemain-pemain naturalisasi berdarah Indonesia itu penting. Pelatih Shin Tae-yong telah mengantongi beberapa nama untuk dinaturalisasi. Beberapa nama tersebut di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen serta Mees Hilgers.

Baca Juga: Ditawari Gabung Liga Serbia, Klub Saddil Ramdani Ogah Lepas Pemain ke Eropa

Ia menyebut bahwa empat pemain luar negeri yang diinginkan tersebut diperlukan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Kami menginginkan para pemain yang berdarah Indonesia untuk membela timnas Ini bukan naturalisasi sih karena yang kami panggil mereka yang benar-benar punya darah Indonesia dan memang dibutuhkan," katanya.

Dari keempat pemain yang diinginkannya, dua di antaranya, Jordi Amat dan Sandy Walsh, kemungkinan besar proses naturalisasinya bisa segera rampung di awal tahun ini.

Baca Juga: Podcast Deddy Corbuzier Diminta Undang Ozil jadi Tamu

Sementara itu untuk Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers sedang dalam proses selanjutnya. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani yang menangani proses naturalisasi keempat pemain tersebut.

"Coach Shin Tae-yong sudah telponan sama Mess Hilgers, Ragnar Oratmangoen melalui agennya berminat bermain untuk Timnas. Untuk Dua pemain lainnya Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses. Garuda di Dadaku. Believe!" tulis dia di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini