11 Makanan dan Minuman Alami untuk Detoksifikasi Hati, Ada Kaldu Tulang!

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:01 WIB
Beberapa makanan dan minuman alami bermanfaat membantu detoksifikasi untuk mendukung hidup sehat. (Unsplash/Massimo Rinaldi)
Beberapa makanan dan minuman alami bermanfaat membantu detoksifikasi untuk mendukung hidup sehat. (Unsplash/Massimo Rinaldi)

AYOCIREBON.COM- Menjalani hidup sehat menjadi dambaan hampir semua orang.

Jika hidup sehat menjadi salah satu Resolusi 2022 ini, maka simak yuk beberapa rekomendasi makanan yang bisa membantu proses pembuangan racun atau detoksifikasi dalam tubuh.

Beberapa makanan berikut punya manfaat detoksifikasi, khususnya organ hati, agar kamu bisa hidup sehat :

1. Sayuran Pahit

Kamu harus memberi keseimbangan rasa dalam makananmu : asin, manis, asam, dan pahit.

"Kebanyakan orang mendapatkan cukup makanan manis dan garam dalam makanan mereka, tapi tidak cukup pahit dan asam," kata Josh Axe, DNM, CNS, DC, pendiri Ancient Nutrition dan DrAxe.com yang Ayo Cirebon sarikan dari Reader's Digest.

Makanan dengan rasa yang lebih tajam seperti arugula, kangkung, selada air, mustard, dan dandelion hijau, adalah sayuran berdaun pahit yang mengandung banyak nutrisi sekaligus membantu detoksifikasi.

2. Lemon

Minum air lemon akan memberi vitamin C ekstra, ditambah potasium, magnesium, dan membantumu menyerap lebih banyak nutrisi, seperti zat besi dan kalsium dari makanan lain yang kamu makan.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thrifting Baju Bekas Jadi Tren Hits, Ilegal?

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:00 WIB