Doa Harian: Bacaan Doa Wirid Latin dan Artinya, Dibaca Setelah Sholat Fardu

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:04 WIB
Doa Harian: Bacaan Doa Wirid Latin dan Artinya, Dibaca Setelah Sholat Fardu (pixabay)
Doa Harian: Bacaan Doa Wirid Latin dan Artinya, Dibaca Setelah Sholat Fardu (pixabay)

AYOCIREBON.COM -- Doa wirid biasanya dibacakan ketika selesai mengerjakan sholat fardu lima waktu. Membaca doa wirid ini menjadi sebuah amalan untuk umat Muslim memupuk pahala di dunia.

Setelah melakukan sholat fardu, alangkah lebih baiknya untuk duduk sebentar sambil membaca doa wirid dan bukan malah terburu-buru meninggalkan tempat sholat.

Artikel ini akan membagikan doa harian meliputi bacaan doa wirid dalam tulisan latin beserta terjemahnya mengutip dari Suara.com.

Baca Juga: Jadwal Salat Cirebon dan sekitarnya 19 Januari 2022, Berikut Doa dan Dzikir setelah Salat

Anjuran membaca doa wirid setelah melaksanakan sholat fardu terdapat dalam Q.S Al-Ahzab. Allah SWT berfirman yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. (QS. Al-Ahzab: 41).

Dalam hadist riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW mengajarkan mengenai bacaan wirid setelah sholat fardhu yakni bacaan tahmid, takbir dan tauhid.

Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang bertasbih, bertahmid, dan bertakbir setelah shalat sebanyak 33 kali dan menutupnya dengan membaca la ilaha illallah la syarika lahu lahul mulku wa lahulhamdu wa huwa ‘ala kulli syai’in qadir, maka dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan." (HR. Abu Hurairah).

Baca Juga: SnapTikTok, Cara Download Mudah Video TikTok Tanpa Watermark

1. Membaca istighfar sebanyak 3 kali

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thrifting Baju Bekas Jadi Tren Hits, Ilegal?

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:00 WIB