Kembali Dibuka, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:09 WIB
Program kartu prakerja gelombang 23 kartu prakerja  kembali dibuka tahun ini. (Ayo Media Network)
Program kartu prakerja gelombang 23 kartu prakerja kembali dibuka tahun ini. (Ayo Media Network)

AYOCIREBON.COM- Program Kartu Prakerja Gelombang 23 akan kembali dibuka pada 2022. Simak cara cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di sini.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja bagi para pencari kerja, pekerja / buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan / atau pekerja / buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Sebelum dilanjutkan tahun ini, kamu harus tahu cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 23.

Sembari menanti Prakerja Gelombang 23 dibuka, kamu bisa membuat akun melalui website Kartu Prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id yang telah dimulai sejak 5 Januari 2022.

Sejauh ini, Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing mengungkapkan, pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23 masih menanti keputusan Komite Cipta Kerja, seperti dilansir dari laman resmi Kartu Prakerja.

Peserta yang lolos di Gelombang 23 sendiri kelak berhak mendapat insentif prakerja sejumlah Rp3,55 juta, seperti penerima Kartu Prakerja pada 2020 maupun 2021.

Rincian insentif itu masing - masing Rp1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), Rp600.000 selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening setiap penerima setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, serta Rp150.000 untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening setiap penerima.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 :

• Masuk ke laman prakerja.go.id ;

• Masukkan nama lengkap, alamat e mail, dan kata sandi ;

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini