Dicukur Thailand 4-0, Indonesia Putri Samai Rekor Timnas Pria

- Senin, 24 Januari 2022 | 22:23 WIB
Dicukur Thailand 4-0, Indonesia Putri Samai Rekor Timnas Pria
Dicukur Thailand 4-0, Indonesia Putri Samai Rekor Timnas Pria

AYOCIREBON.COM-Timnas Indonesia Putri harus mengakui keunggulan Thailand dalam laga lanjutan Piala Asia Wanita 2022. Dicukur Thailand 4-0, Indonesia Putri samai rekor Timnas Pria.

Laga yang berlangsung di DY Patil Stadium, Navi Mumbai, India pada Senin, 24 Januari 2022 malam WIB ini kentara berlangsung berat sebelah. Timnas Putri tak mampu keluar dari tekanan konstan sepanjang laga.

Gol kemenangan Thailand diborong oleh dua pemain, Kanyanat Chetthabutr dan Irravadee Makris. Kanyanat Chetthabutr memborong 3 gol di menit 27, 36, dan 71. Irravadee Makris mencetak angka pamungkas pada menit ke-76.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut Kucuran Duit untuk Jajaran Pelatih Timnas Indonesia Rp2 Miliar per Bulan, Di Luar Apartemen

Dengan hasil ini, Tomnas Garuda Pertiwi menyamai rekor minor Timnas Pria kala bersua Thailand. Dalam leg pertama final AFF Suzuki Cup beberapa waktu lalu, Timnas Garuda juga digunduli Thailand dengan skor identik.

Perbedaan hanya muncul pada papan skor saat turun minum. Timnas Pria kala itu menyudahi babak pertama dengan ketertinggalan 1 gol, sedangkan tim putri memulai babak kedua dengan minus 2 gol.

Level sepak bola Thailand memang ada di atas Indonesia. Timnas sepakbola wanita mereka pernah menjadi kampiun Piala Asia Wanita saat ajang ini dihelat pada tahun 1983 silam.

Baca Juga: Transfer Bola: Eriksen Ditawari Kontrak 6 Bulan oleh Brentford

Timnas pria Thailand jangan ditanya lagi, mereka adalah penguasa di kawasan Asia Tenggara. Lemari penghargaan mereka sudah penuh dengan Piala AFF, sementara Indonesia tercatat sebagai spesialis runner up Piala AFF.

Dicukur Thailand 4-0, Indonesia Putri samai rekor Timnas Pria. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022.

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini