Statistik Indonesia Putri vs Thailand: Lebih dari 50 Persen Operan Tidak Tepat Sasaran

- Selasa, 25 Januari 2022 | 00:05 WIB
Statistik Indonesia Putri vs Thailand: Lebih dari 50 Persen Operan Tidak Tepat Sasaran (Twitter @afcasiancup)
Statistik Indonesia Putri vs Thailand: Lebih dari 50 Persen Operan Tidak Tepat Sasaran (Twitter @afcasiancup)

AYOCIREBON.COM-Timnas Indonesia Putri ditaklukkan Thailand dengan skor 4-0. Selain skor yang mencolok, ada hal lain yang mencuri perhatian, yakni statistik Indonesia Putri vs Thailand: lebih dari 50 persen operan tidak tepat sasaran.

Statistik minor Timnas Indonesia Putri vs Thailand itu terangkum dalam catatan pertandingan yang dikeluarkan AFC. Statistik Timnas Indonesia Putri ini kongruen dengan hasil yang diperoleh.

Detail statistik Indonesia Putri vs Thailand: lebih dari 50 persen operan tidak tepat sasaran dapat dilihat dari total operan yang dilakukan dan sampai kepada pemain yang dituju. Ternyata, ada lebih dari setengah operan error.

Baca Juga: Dicukur Thailand 4-0, Indonesia Putri Samai Rekor Timnas Pria

Dalam catatan pertandingan, Timnas Indonesia Putri melakukan total 248 operan. AFC mencatat tingkat akurasi operan Timnas Indonesia Putri saat menghadapi Thailand cuma 48 persen.

Statistik operan ini bahkan lebih buruk bila dibandingkan dengan ketika Indonesia digelandang Australia. Saat itu, akurasi operan punggawa Garuda Pertiwi menyentuh angka 60 persen.

Sementara Thailand membuat 473 operan selama dua kali 45 menit. Angka persentase akurasi operan Thailand mencapai 74%.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste 27 dan 30 Januari 2022 FIFA Matchday

Statistik lainnya, penguasaan bola Indonesia Putri vs Thailand yakni 33 persen berbanding 67 persen. Dari sini, terlihat jelas Thailand sangat mendominasi jalannya laga.

Thailand juga membubuhkan 28 tembakan di mana 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sebanyak 4 dari 12 tembakan itu berbuah gol kemenangan.

Sedangkan Indonesia cuma menorehkan 2 tembakan. Tak ada satu pun yang mengenai sasaran. Artinya, kiper Thailand dapat kesempatan berleha-leha dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Vs Timor Leste 27 dan 30 Januari 2022

Saat dibantai 18-0 oleh Australia, Indonesia sempat melesakan 1 tembakan tepat sasaran dari total 3 percobaan yang dilakukan.

Demikian statistik Indonesia Putri vs Thailand: lebih dari 50 persen operan tidak tepat sasaran. Indonesia dipastiak terdepak dari Piala Asia Wanita 2022 setelah menelan 2 kekalahan telak di fase grup.

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Thrifting Baju Bekas Jadi Tren Hits, Ilegal?

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:00 WIB