Bentrok di Sorong Papua, Tempat Karaoke Terbakar, 12 Orang Dilaporkan Tewas

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:11 WIB
Ilustrasi Bentrok di Sorong Papua, Tempat Karaoke Terbakar, 12 Orang Dilaporkan Tewas
Ilustrasi Bentrok di Sorong Papua, Tempat Karaoke Terbakar, 12 Orang Dilaporkan Tewas

AYOCIREBON.COM-Kabar tak sedap berembus dari Kota Sorong, Papua Barat. Bentrok di Sorong Papua, tempat karaoke terbakar, 12 orang dilaporkan tewas.

Dilansir dari suara.com, bentrokan terjadi di tempat karaoke dan hiburan malam Double O di Kota Sorong. Bentrokan dilaporkan menewaskan 12 orang.

Bentrokan tersebut dilaporkan membuat tempat hiburan malam dibakar massa, tiga mobil juga dibakar. Polisi sempat menembakkan gas air mata untuk menghalau massa.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan membenarkan peristiwa pertikaian yang mengakibatkan belasan orang meninggal dunia tersebut.

Kapolres menjelaskan bahwa data sementara, ada 12 korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu orang meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke Doubel O yang dibakar massa.

Ia menjelaskan, awalnya pihaknya berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel O sudah dievakuasi karena saat kejadian, anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut.

Tapi, tambah dia, saat tim pemadam melakukan pemadaman api, ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut.

"Kita belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," ujarnya.

Kapolres menambah, pertikaian tersebut terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel O dua hari yang sudah diupayakan damai namun tetap berlanjut hingga dini hari ini.

Polresta Sorong Kota sedang menyelidiki motif bentrokan tersebut. Diduga, bentrok dipicu pertengkaran di tempat hiburan malam di Kompleks Yupiter, Jalan Sungai Maruni, Kilometer 10, pada Sabtu (22/1/2022) malam lalu.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tjahjo Kumolo Berpulang, PDIP Berduka

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:04 WIB

Perlukah Ganja Medis Dilegalkan di Indonesia?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:52 WIB