Beda Nasi Padang Harga 10 Ribu dengan 70 Ribu, Lebih Worth It yang Mana?

- Selasa, 8 Maret 2022 | 15:35 WIB
Beda Nasi Padang Harga 10 Ribu dengan 70 Ribu, Lebih Worth It yang Mana? (Wikipedia)
Beda Nasi Padang Harga 10 Ribu dengan 70 Ribu, Lebih Worth It yang Mana? (Wikipedia)

AYOCIREBON.COM - Nasi padang adalah salah satu makanan paling terkenal di Indonesia. Warung Nasi Padang hadir di berbagai kota di tanah air, membuktikan Nasi Padang memang makanan yang digemari.

Setiap tempat penjual Nasi Padang, tentu memiliki resep, ciri khas dan cita rasanya masing-masing. Tak terkecuali dalam menentukan harga Nasi Padang.

Walau tak tertulis, nyatanya warung Nasi Padang memang memiliki klaster tersendiri, dari yang menyasar konsumen sejuta umat, hingga yang dijual di resto-resto mewah.

Baca Juga: Makan Nasi Padang Pakai Tangan atau Sendok, Fuji hingga Bintang Emon Dukung Arief Muhammad

Kisaran harga Nasi Padang termurah yang jamak ditemui ada di angka Rp10 ribu. Tapi, ada juga yang menjual ragam menu Nasi Padang hingga nyaris atau bahkan sudah menyentuh angka ratusan ribu.

Dilansir dari suara.com, akun TikTok @jangansolimi___ beberapa waktu lalu membagikan video seorang pria ini membeli Nasi Padang dengan harga Rp10 ribu dan Rp70 ribu.

Pria ini mengulas semua aspek Nasi Padang, dari mulai kemasan, porsi, hingga yang paling penting: rasa.

Nasi Padang dengan harga berbeda
Nasi Padang dengan harga berbeda (TikTok @jangansolimi___ via suara.com)

Untuk nasi Padang dengan harga Rp10 ribu ia mendapatkan porsi nasi yang cukup banyak. Nasi Padang Rp10 ribu itu berisi nasi ayam bakar lengkap dengan sayur singkong dan sambal hijau.

Walaupun murah, rasa ayam bakar itu sangat nikmat karena bumbu yang meresap sempurna. Ia memberi nilai 10 dari 10 untuk Nasi Padang Rp10 ribu ini.

Baca Juga: KULINER CIREBON: Nasi Bogana, Sajian Khas Para Leluhur

Sedangkan untuk Nasi Padang yang lebih mahal dengan harga Rp70 ribu ia mendapatkan lauk ayam pop dan lauk-lauk pendamping lain seperti sayur singkong, sambal merah, 2 kerupuk, dan perkedel.

Rasa Nasi Padang mahal itu pun tak mengecewakan. Bumbunya sangat meresap dan bumbunya sangat meresap dan bumbunya sangat meresap dan bumbunya sangat meresap dan bumbunya sangat meresap dan bumbunya sangat meresap.

Kedua Nasi Padang itu dinilai sama-sama enak. Hal yang membedakan dari Nasi Padang dengan harga lebih mahal adalah lauk tambahan yang juga lebih banyak.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini