Tembus HRD! Tips Membuat CV Menarik Cuma 10 Menit

- Minggu, 13 Maret 2022 | 09:53 WIB
Tembus HRD! Tips Membuat CV Menarik Cuma 10 Menit (Freepik/Ijeab)
Tembus HRD! Tips Membuat CV Menarik Cuma 10 Menit (Freepik/Ijeab)

AYOCIREBON.COM — CV atau singkatan dari Curiculum Vitae merupakan hal yang sangat penting dalam proses melamar pekerjaan.

Tidak hanya itu, membuat CV tidak boleh sembarangan, namun perlu diingat cara membuat CV yang menarik adalah tidak terlalu menjual diri atau berbagi kesan yang berlebihan.

Cara membuat CV yang maenarik tidak harus banyak hingga berlembar-lembar, tuliskan dengan singkat, padat, dan juga jelas.

Baca Juga: Puluhan Pekerja CV Multi Dimensi Cirebon Disuntik Vaksin Booster

CV menarik itu lah yang akan dilirik oleh para HRD perusahaan, bagaimana menginterprestasikan diri dalam sebuah CV namun dapat dengan jelas menilai kriteria yang dicari.

HRD membutuhkan CV dengan tampilan menarik, isi yang bagus atau berkualitas, dan mempunyai makna dalam setiap poin-poin dalam CV tersebut.

Curiculum Vitae ini ada dua jenis yang sering digunakan pelamar pekerjaan, yaitu CV dalam bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris. Namun untuk persiapan yang matang pelamar kerja atau Jobseeker biasanya menyiapkan CV dalam kedua bahasa tersebut.

Banyak yang beranggapan bahwa CV dalam bahasa Inggris lebih memiliki poin plus atau peluang lebih besar dilihat HRD.

Namun bukan berarti membuat CV menggunakan bahasa Indonesia tidak baik, yang paling penting isi dalam CV tersebut.

Pada pemilik chanel Youtube Eza Hazami, dia membagi tips menulis CV yang mampu dilirik HRD, dalam video yang berdurasi kurang lebih 12 menit tersebut telah ditonton sebanyak 1,8 juta viewers.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini