Series MS MARVEL: Superhero MUSLIM Pertama MCU - Sinopsis, Fakta Unik dan Jadwal Streaming Disney

- Jumat, 18 Maret 2022 | 11:20 WIB
Series MS MARVEL: Superhero MUSLIM Pertama MCU - Sinopsis, Fakta Unik dan Jadwal Streaming Disney (marvel.com)
Series MS MARVEL: Superhero MUSLIM Pertama MCU - Sinopsis, Fakta Unik dan Jadwal Streaming Disney (marvel.com)

AYOCIREBON.COM - Series Ms Marvel, superhero Muslim pertama di jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) dipastikan bakal segera tayang dalam waktu dekat.

Series produksi Marvel Studios ini sudah mengeluarkan trailer perdananya pada 15 Maret 2022. Trailer tersebut berdurasi 1 menit 17 detik dan menggambarkan cerita serta plot film secara singkat.

Dalam trailer yang dirilis resmi oleh Marvel diperkenalkan Kamala Khan, seorang remaja Muslim AS dari Jersey City yang mengagumi Captain Marvel (Brie Larson) dengan petualangan kekuatan supernya.

Serial ini dibintangi oleh Iman Vellani yang memerankan Kamala Khan alias Ms Marvel. Selain itu, ada pula Aramis Knight, Saagar Shaikh, Rish Shah, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Matt Lintz, Yasmeen Fletcher, Laith Naki, Azher Usman, Travina Springer dan Nimra Bucha yang juga tampil sebagai pemeran utama.

Serial televisi ini akan menjadi bagian dari Phase Four MCU. Seperti serial Marvel lainnya yang diproduksi oleh Disney+, serial ini akan dikaitkan dengan semesta MCU yang lebih luas di mana Ms. Marvel bakal muncul dalam sekuel Captain Marvel yang akan datang, The Marvels.

Sinopsis MS MARVEL

Dari sinopsisnya, seperti dikutip dari Wiki of Nerds, film ini mengisahkan Kamala Khan, seorang Muslim Pakistan-Amerika berusia 16 tahun dari New Jersey yang menjalani kehidupan normalnya sebagai remaja Amerika.

Kamala adalah penulis fiksi dan penggemar superhero. Laiknya remaja tanggung seusianya, Kamala merupakan seorang remaja yang berjuang untuk menyesuaikan diri, mencoba mengikuti tren terbaru di sekolah, menghancurkan hati seorang pria, dan kebanyakan melamun bahkan ketika di tengah kelas.

Tapi, semua kebiasaan tipikal remaja tersebut cuma sementara. Semuanya akan berubah saat dia mendapatkan kekuatan dari sarung tangan yang dia temukan di atas loteng.

Saat dia mengenakan sarung tangan ajaib tersebut, kekuatan super datang dan Kamala menjadi superhero seperti idolanya. Kebetulan, Kamala mengidolakan sosok superhero MCU Captain Marvel.

Kamala dapat memanipulasi energi dan menggunakannya sesuai keinginannya seperti menembakkan ledakan energi dan bahkan melangkah berlarian di udara. Dia bisa menerobos kerumunan dan membuat perisai saat dibutuhkan.

Sekeren memiliki kekuatan ajaib, tanggung jawab muncul, dan Kamala berada dalam perjalanan yang tentu saja tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Seperti halnya Peter Parker dalam Spiderman, penonton akan melihat Khan pertama sebagai penggemar, dan kemudian sebagai pahlawan. Yap, Kamala alias Ms Marvel merupakan penggemar Captain Marvel pada mulanya.

Fakta Unik MS MARVEL

Fakta bahwa Ms Marvel merupakan sosok superhero Muslim perdana di MCU tentu saja menjadi hal unik yang kentara dalam serial garapan Marvel ini.

Pemeran utama Ms Marvel alias Kamala Khan pun diperankan oleh pemain keturunan Pakistan, Iman Vellani. Asal-usul Iman Vellani yang berusia 16 tahun ini mirip dengan kisah Kamala Khan dalam cerita Marvel: sama-sama keturunan Pakistan.

Baca Juga: VIDEO: Trailer Series Superhero MS. MARVEL Perlihatkan Scene Shalat Berjamaah

Status asal-usul dan label sebagai superhero Muslim pertama Marvel yang diangkat dalam serial Ms. Marvel ini persis dengan versi Marvel Comics. Tapi, di luar itu, ada beberapa unsur pokok yang diubah dalam versi serial TV, terutama berkenaan dengan asal-usul kekuatan super Kamala.

Dilansir dari Inverse, salah satu perubahan terbesar bagi Kamala Khan adalah kisah asalnya. Dalam komik, dia mendapat kekuatan setelah ledakan bom Terrigen di New York City selama peristiwa crossover Marvel Infinity 2013.

Dalam versi awal, dikisahkan Terrigen Mist membuka kunci gen alien "inhuman" yang tidak aktif pada manusia biasa. Gen inhuman itu memberi Kamala kekuatan super.

Saat Terrigen Mist menyebar ke Jersey, Kamala menghubungi mereka setelah meninggalkan pesta sekolah menengah yang tidak seharusnya dia hadiri.

Dia mulai berhalusinasi, melamunkan visi pahlawan super favoritnya - termasuk Captain Marvel - dan terbangun keesokan harinya dengan kekuatan super polimorf.

Pada serial TV, Ms Marvel, rute asal-usul kekuatan supernya diperoleh dengan cara berbeda. Walau belum diketahui bagaimana Kamala mendapatkan kekuatannya, trailer yang dirilis menyiratkan bahwa kekuatan itu berasal dari sebuah gelang keramat.

Kekuatan Kamala juga berubah; alih-alih berubah bentuk, dia sekarang memiliki energi kosmik yang membuatnya lebih seperti Captain Marvel, meskipun serial ini memberi penghormatan kepada kekuatan aslinya dalam cara Kamala dapat memproyeksikan tinju "embigged".

Versi ini tampaknya lebih menekankan signifikansi gelang Kamala, yang dalam komiknya merupakan gelang pernikahan nenek buyutnya.

Pada tahun 1947, keluarga Kamala lolos dari kekerasan anti-Muslim di Bombay, dan gelang keramat itu digunakan untuk menyelundupkan sisa uang mereka dengan aman.

Sebagai superhero, Kamala lebih banyak memakai gelang karena alasan yang sentimental. Namun di MCU, perhiasan keluarganya mungkin menjadi sumber kekuatan yang membuat Kamala begitu istimewa.

Trailer Ms Marvel juga menyiratkan hal tersebut, di mana muncul teks yang berbunyi “Masa depan ada di tangannya.”

Jadwal Streaming MS MARVEL Disney

Serial produksi Marvel Studios ini dibikin khusus untuk saluran langganan Disney+. Bila tak ada aral melintang, Ms Marvel bakal tayang perdana pada 8 Juni 2022.

Poster Series MS MARVEL (marvel.com)


Series Ms Marvel diharapkan menjadi serial asli Disney+ ketujuh, yang ditampilkan di MCU.

Berdasarkan rencana semula, series Ms Marvel akan menayangkan 6 episode yang bisa disimak oleh para penggemar. Brie Larson juga diprediksi akan hadir sebagai Captain Marvel dalam series ini.

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini