'Glowing' di KKN di Desa Penari, Badarawuhi Disebut Dibuatan Bakal Film Solo

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:12 WIB
'Glowing' di KKN di Desa Penari, Badarawuhi Disebut Dibuatan Bakal Film Solo
'Glowing' di KKN di Desa Penari, Badarawuhi Disebut Dibuatan Bakal Film Solo

AYOCIREBON.COM – Sudah lewat sebulan sejak film KKN di Desa Penari pertama kali ditayangkan di layar bioskop. Namun, sosok Badarwuhi yang tampil bersinar alias glowing menjadi ikon perbincangan yang kunjung usai.

Sutradara film KKN di Desa Penari Awi Suryadi menyebut tokoh Badarwuhi yang elegan dan mistik itu memiliki kesempatan dibuatkan film solo.

Baca Juga: Deretan Film Horor Setelah KKN di Desa Penari: Pengabdi Setan 2 - Sewu Dino - The Doll 3

Seperti film Mangkujiwo yang menceritakan asal-usul kuntilanak, Badarwuhi memiliki aura yang lebih besar untuk ditampilkan sebagai film Solo.

Penggarapan film solo Badarawuhi oleh Awi Suryadi bisa jadi sebagai representasi dari The Nun yang pernah tayang sebagai prekuel The Conjuring.

Badarawuhi dalam film KKN di Desa Penari menjadi sosok yang memiliki aura besar. Bahkan, kehadirannya beberapa kali disejajarkan dengan konsepsi Nyai Blorong sampai Nyi Roro Kidul.

Dengan gaun berwarna dasar hitam dilengkapi aksen warna hijau tua, Badarawuhi bukan hanya menjadi sosok ruh penunggu sebuah wilayah, tetapi memiliki unsur darah kerajaan.

Dalam beberapa potret fenomena kesenian suatu kerajaan di Jawa, gaun berwarna hitam dengan aksen warna hijau tua sangatlah umum untuk dipakai kaum bangsawan.

Selain itu, gaun berwarna seperti yang dipakai oleh Badarawuhi juga sangat cocok asal-usulnya dengan permaisuri atau selir sebuah kerajaan yang mendapat tempat khusus di hati sultan penguasa.

Baca Juga: KKN di Desa Penari vs Pengabdi Setan 2, Yang Lebih Seram?

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini