Lirik Sholawat Syifa Tibbil Qulub dan Terjemah, Diamalkan Supaya Terhindar dari Segala Penyakit

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:14 WIB
Lirik Sholawat Syifa Tibbil Qulub dan Terjemah, Diamalkan Supaya Terhindar dari Segala Penyakit (Pexels/Michael Burrows)
Lirik Sholawat Syifa Tibbil Qulub dan Terjemah, Diamalkan Supaya Terhindar dari Segala Penyakit (Pexels/Michael Burrows)

AYOCIREBON.COM -- Mengamalkan sholawat Syifa yang juga dikenal sebagai sholawat Tibbil Qulub setiap hari diyakini dapat menghindarkan dari segala penyakit.

Bahkan, membaca sholawat Syifa di kala pandemi Covid-19 ini sangat dianjurkan oleh beberapa ulama sebagai salah satu bentuk ikhtiar agar terhindar dari virus mengerikan tersebut.

Bukan hanya sholawat Syifa, dalam surat Al Ahzab ayat 56 diterangkan bahwa umat Muslim dianjurkan untuk selalu membaca sholawat.

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Baca Juga: Deretan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pernah Alami Cedera Seperti Yeremia Rambitan

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah untuknya dan bersalamlah dengan sebenar-benar salam." (QS. Al-Ahzab: 56).

Adapun lirik sholawat Syifa tulisan Latin yang dapat disenandungkan setiap hari dilengkapi terjemah adalah sebagai berikut ini.

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allohumm sholli 'ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa 'aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini