8 Tips Berhenti Jadi Orang Tidak Enakan atau People Pleaser

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:39 WIB
8 Tips Berhenti Jadi Orang Tidak Enakan atau People Pleaser (Pexels/Tirachard Kumtanom)
8 Tips Berhenti Jadi Orang Tidak Enakan atau People Pleaser (Pexels/Tirachard Kumtanom)

AYOCIREBON.COM -- Simak tips berhenti menjadi orang tidak enakan atau people pleaser akan dibagikan lewat tulisan di bawah.

Orang yang sulit menolak permintaan lain sering dikatakan dengan istilah tidak enakan atau bisa juga disebut sebagai people pleaser.

People pleaser adalah sebutan untuk orang yang berusaha membuat orang lain senang hingga sulit menolak permintaan meraka.

Adapun tips agar berhenti menjadi orang tidak enakan atau people pleaser melansir dari verywellmind.com adalah sebagai berikut ini. 

Baca Juga: 3 Amalan yang Miliki Pahala Senilai Ibadah Haji dan Umrah

1. Menetapkan batasan
Penting untuk mengetahui batasanmu, tetapkan batasan yang jelas lalu komunikasikan batasan tersebut. Bersikaplah jelas dan spesifik tentang apa yang ingin kamu ambil. Jika seseorang meminta terlalu banyak kepadamu katakan kamu tidak bisa.

Cara lain yang bisa kamu lakukan dengan menetapkan jam berapa saja kamu bisa menerima telpon atau kamu bisa menjelaskan kapan kamu bisa membantu.

Hal ini dapat membantu memastikan kalau kamu punya kendali atas apa yang ingin kamu lakukan dan kapan kamu bersedia melakukannya.

2. Mulai dari langkah kecil
Tips selanjutnya untuk berhenti menjadi orang yang enggak enakan adalah dengan memulai langkah kecil. Tidak hanya melatih diri sendiri, tetapi kamu juga harus berusaha mengajari orang-orang di sekitarmu untuk bisa memahami batasanmu.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini