5 Tanda Kamu dan Dia Termasuk Toxic Relationship

- Senin, 4 Juli 2022 | 17:31 WIB
Ilustrasi tanda toxic relationship (Pexels/MART PRODUCTION)
Ilustrasi tanda toxic relationship (Pexels/MART PRODUCTION)



AYOCIREBON.COM Toxic relationship adalah kondisi ketika kamu justru tidak merasa bahagia setelah menghabiskan waktu bersama pasangan.

Terkadang kita tidak sadar bahwa sebenarnya kita terjebak dalam toxic relationship.

Lalu apa saja tanda bahwa hubungan yang dijalani bersama pasangan ternyata toxic?

Baca Juga: Doa Tahan Lama di Ranjang untuk Hindari Ejakulasi Dini Pasangan Suami Istri

Dirangkum Healthline, Yuk langsung simak uraiannya di bawah ini!


1. Kurang mendapat dukungan

Tanda pertama berada pada toxic relationship adalah kurang mendapatkan dukungan. Saat berada di hubungan yang toxic atau tidak sehat setiap pencapaian berubah menjadi kompetisi. Waktu yang kamu habiskan dengan pasanganmu tidak lagi positif. Kamu merasa tidak didukung dan kamu mendapat kesan bahwa kebutuhan dan minatmu tidak penting bahwa pasanganmu hanya peduli pada apa yang mereka inginkan.

2. Kecemburuan

Sebenarnya wajar merasa cemburu, Namun dalam toxic relationship kecemburuan yang dimaksud ketika mengarah pada ketidakpercayaan dan kecurigaan. Jika hal tersebut terjadi secara terus-menerus, maka dengan cepat akan mengikis hubunganmu dengan pasangan.

3. Perilaku mengontrol

Tanda toxic relationship selanjutnya adalah perilaku mengontrol. Pernahkah pasanganmu sering mengirimkan pesan “kamu di mana” dan akan terus mengirimkan pesan saat kamu tidak membalasnya segera?

Perilaku tersebut bisa berasal dari kecemburuan atau ketidakpercayaan. tetapi itu juga dapat memberikan kesan kontrol atau mengendalikan pasangan. Dalam beberapa kasus, upaya pengendalian ini juga dapat menyarankan penyalahgunaan.

4. Ketidakjujuran

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Healthline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tes IQ Visual: TEBAK ANGKA di Papan Tulis

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:16 WIB