Sinopsis Gadis Kretek, Serial Original NETFLIX

- Kamis, 14 Juli 2022 | 16:51 WIB
Sinopsis Gadis Kretek, Serial Original NETFLIX
Sinopsis Gadis Kretek, Serial Original NETFLIX

AYOCIREBON.COM - Ketahui sinopsis Gadis Kretek, serial original NETFLIX yang diangkat dari novel best seller karya Ratih Kumala berjudul berjudul sama.

Disitat dari Suara.com, Gadis Kretek menggaet sutradara kondang Kamila Andini yang sebelumnya menggarap film Yuni dan Sekala Niskala.

Deretan aktris dan aktor ternama turut meramaikan serial Gadis Kretek. Termasuk Dian Sastro, Putri Marino, Ibnu Jamil, Arya Saloka, Ine Febriyanti, Tissa Biani, Sheila Dara Aisha, Winky Wiryawan dan Ario Bayu.

Baca Juga: KKN di Desa Penari vs Pengabdi Setan 2, Yang Lebih Seram?


Sinopsis Gadis Kretek

Gadis Kretek merupakan salah satu karya Ratih Kumala yang masuk dalam sepuluh besar penerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012.

Dikarenakan mengangkat dari novel berjudul serupa, sinopsis Gadis Kretek bisa jadi memiliki alur cerita yang sama.

Dalam novel Gadis Kretek sendiri menceritakan tentang Pak Soeraja yang sudah sekarat.

Di tengah waktu menanti ajal, Soeraja memanggil perempuan yang bukan istrinya bernama Jeng Yah. Hal tersebut ternyata membuat Kretek Djagad Raja jadi gundah.

Terlebih sang ibu (istri Soeraja) terbakar api cemburu karena permintaan terakhir sang suami adalah untuk bertemu Jeng Yah.

Baca Juga: CARA DOWNLOAD FILM DI NETFLIX

Tapi ketiga anak Soeraja yakni Lebas, Karim dan Tegar tetap mencari keberadaan Jeng Yah ke pelosok Jawa. Ketika dalam perjalanan mencari jejak Jeng Yah, ketiga anak Soeraja itu dibukakan informasi dan rahasia keluarga.

Mereka juga bertemu buruh bathil (pelinting tua) yang menguak asal-usul Kretek Djagad Raya hingga menjadi Kretek nomor 1 di Indonesia. Selain itu ketiganya pun mengetahui kisah cinta sang ayah dengan Jeng Yah. Terungkap bahwa Jeng Yah adalah pemilik Kretek Gadis, kretek lokal kota M yang terkenal pada zamannya.

Sebagai informasi, novel Gadis Kretek ini berlatar belakang periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan. Beberapa kota yang menjadi latar ceritanya yakni Kota M, Kudus dan Jakarta.

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini