Teori Pengabdi Setan, Second Coming dan Four Horsemen of the Apocalypse

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Teori Pengabdi Setan, Second Coming dan Four Horsemen of the Apocalypse (Wikipedia/Виктор Михайлович Васнецов)
Teori Pengabdi Setan, Second Coming dan Four Horsemen of the Apocalypse (Wikipedia/Виктор Михайлович Васнецов)

 

AYOCIREBON.COM - Unsur second coming dan Four Horseman of the Apocalypse disebut-sebut muncul dalam semesta Pengabdi Setan.

Terdapat teori Pengabdi setan yang menangkap unsur penggambaran Four Horsemen of the Apocalypse dan juga kemungkinan narasi second coming.

Dikutip dari Wikipedia, second coming adalah kepercayaan dalam eskatologi Kristen dan Islam bahwa Yesus (Nabi Isa) akan kembali lagi setelah kenaikan-Nya ke surga sekitar 2 ribu tahun yang lalu.

Baca Juga: Teori Pengabdi Setan, Kaitan Sekte Herosase Pintu Terlarang di Jokan Cinematic Universe

Sedangkan Four Horsemen of the Apocalypse adalah tokoh di kitab suci Kristen bab 6 dari Book of Revelation. Four Horsemen adalah kekuatan yang akan membawa kehancuran bagi umat manusia.

Dikutip dari Britannica, penunggang kuda pertama Four Horsemen of the Apocalypse adalah seorang penakluk dengan busur dan mahkota, menunggangi kuda putih, yang kadang-kadang ditafsirkan oleh para sarjana untuk melambangkan Kristus atau Antikristus; penunggang kuda kedua diberikan pedang besar dan menunggangi kuda merah, melambangkan perang dan pertumpahan darah.

Penunggang kuda ketiga membawa timbangan, menunggang kuda hitam, dan melambangkan kelaparan; dan penunggang kuda keempat mengendarai kuda pucat dan diidentifikasi sebagai Kematian.

Baca Juga: Teori Pengabdi Setan, Kenapa Pocong Sujud kepada Raminom?

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Youtube Cine Crib

Tags

Artikel Terkait

Terkini