4 Bacaan Doa Agar Anak Tumbuh Sehat, Bertakwa, dan Cerdas

- Jumat, 9 September 2022 | 17:13 WIB
Doa agar anak tumbuh sehat, bertakwa, dan cerdas (Pixabay)
Doa agar anak tumbuh sehat, bertakwa, dan cerdas (Pixabay)

AYOCIREBON.COM--Dalam Islam, ada banyak doa yang bisa dipanjatkan untuk bayi yang baru lahir. Pada dasarnya, doa-doa anak baru lahir itu ditujukan untuk meminta perlindungan, memohon agar bayi tumbuh tumbuh dengan pemahaman agama yang benar, serta agar ia bisa menjadi anak yang cerdas.

Ada beberapa doa untuk bayi yang baru saja lahir dan dapat diucapkan oleh orang tuanya. Langsung saja simak kumpulan doa anak baru lahir di bawah ini!

1. Doa memohon perlindungan untuk anak baru lahir

"U'iidzuka bikalomatillahit tammati min kulli syaithoniw wahammah, wamin kulli 'ainil lammah", yang artinya: "Aku mohon perlindungan (kepada Allah SWT) untuk kamu (si bayi) dengan menyebut kalam Allah SWT yang sempurna dari tiap-tiap godaan setan dan binatang berbisa, serta dari setiap mata yang memandang rendah.

2. Doa agar anak tumbuh sehat, bertakwa, dan cerdas

"Allahummaj'alhu barran taqiyyan rasyidan wa-anbit-hu fil islami nabatan hasanan", yang artinya: "Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik".

Doa ini diartikan sebagai sebuah harapan supaya bayi dapat tumbuh dengan baik, bertakwa, dan cerdas. Namun, doa ini baru bisa dibaca setelah melantunkan adzan pada telinga bayi di sebelah kanan dan membaca ikamah pada telinga kiri.


3. Doa untuk melindungi anak dari setan

"Wa inni u'idzu bika wadzurriyyataha minasysyaithanir rajim", yang artinya: "Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk".

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini