Beda Agama Bukan Orang Jahat, Habib Ja'far: Yang Jahat Justru Mereka Yang ...

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:42 WIB
Beda Agama Bukan Orang Jahat, Habib Ja'far: Yang Jahat Justru Mereka Yang ... (Yotube/The Leonardo's)
Beda Agama Bukan Orang Jahat, Habib Ja'far: Yang Jahat Justru Mereka Yang ... (Yotube/The Leonardo's)

AYOCIREBON.COM - Habib Husein Jafar Al Hadar atau yang lebih akrab disapa Habib Jafar Husein ini menjelaskan pandangannya mengenai orang baik dan orang jahat menurut sudut pandangannya.

Pada awalnya beliau ditanya mengenai opininya terhadap Onadio Leonardo dan juga Boris Bokir, saat hadir menjadi bintang tamu pada YouTube Onadio Leonardo.

"Opini ya, Onadio Leonardo dan Boris Bokir," ucap Onad pada channel Youtube The Leonardo's.

Baca Juga: Viral Pertalite jadi Lebih Boros, YouTuber Penghobi Otomotif Bongkar Konsumsi BBM Cuma 6,65 KM Per Liter

Pada unggahan tersebut, Habib Jafar Husein meyakini bahwa orang baik akan mendapatkan kebaikan dan puncak kebaikan itu adalah Iman dan Islam.

Habib Jafar Husein memberitahu bahwa ia tidak akan merasa terancam dengan orang yang salah, tapi akan merasa terancam dengan orang yang jahat.

Beliau menjelaskan bahwa suatu bangsa akan baik-baik saja meskipun ada perbedaan agama di dalamnya, karena suatu bangsa tidak akan baik-baik saja apabila yang satu baik dan yang satu jahat.

"Orang berbeda agama itu tidak jahat, ya sudah itu perbedaan saja. Orang yang jahat itu justru mereka yang membunuh, mencaci maki, menyebarkan kebencian, hoax, dan lain sebagainya," ucap Habib Jafar Husein.

Dia memandang, ketika ada orang muslim menyebarkan kebencian, maka dia sedang melakukan kekafiran. Sebaliknya, ketika ada non muslim yang berbicara mengenai Tuhan dan kebaikan, maka dia sedang melakukan keislaman.

"Jadi Onad memang bukan muslim, tapi dia telah melakukan nilai-nilai Islam," ucapnya. (Gio Rahmansyah)

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Terkini