Mengenal Kicimpring Camilan Khas Bandung yang jadi Bisnis Kang Mus di Preman Pensiun 6

- Senin, 26 September 2022 | 11:00 WIB
Kicimpring Family.
Kicimpring Family.

AYOCIREBON.COM-- Sinetron film Preman Pensiun 6 masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Sinetron Preman Pensiun 6 yang tayang sejak Agustus 2022 ini terus ditunggu oleh para pecinta film.

Salah hal yang menarik dari sinetron Preman Pensiun 6 adalah kicimpring. Camilan ini menjaid bisnis utama Kang Mus setelah pensiun dari bisnis pengelolaan parkir, pasar dan terminal. Lalu seperti apa kicimpirng? Simak ulasannya

Bisnis kicimpring yang dilakukan Kang Mus di sinetron Preman Pensiun 6 masih dilakukan secara tradisional, yakni dititipkan ke warung-warung atau ke pasar-pasar.

Kisah kicimpring di dalam cerita Kang Mus itu ternyata mampu mengangkat nama makanan khas Bandung tersebut. Padahal sebelumnya kicimpring hanya dikenal sebagai makanan kampung yang tidak jauh berbeda dengan opak dan ranginang.

Baca Juga: Bocoran Preman Pensiun 6 Episode 27 Hari Ini di RCTI: Ujang dan Cecep Salah Strategi, Didu Dihabisi Remon!

Apa itu kicimpring?

Kicimpring adalah makanan ringan seperti kerupuk yang berbentuk bulat. Kicimpring dibuat dari singkong dan sering dijadikan sebagai oleh-oleh khas Sunda.

Camilan ini juga sering disebut sebagai kerupuk singkong. Rasanya campuran antara gurih, asin, manis, dan ada juga yang pedas.

Tidak hanya di Bandung, Kicimpring juga diproduksi di beberapa tempat di Jawa Barat seperti di Sumedang, Purwakarta, Bogor, dan lainnya. Biasanya tiap-tiap daerah memiliki rasa khasnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini