Netflix Menunda Adaptasi Webtoon Lookism Korea Buntut Tragedi Pesta Halloween Itaewon

- Rabu, 9 November 2022 | 17:17 WIB
Segera Tayang! Anime Lookism Webtoon Bakal Rilis di Netflix pada Akhir 2022 (readmanganews)
Segera Tayang! Anime Lookism Webtoon Bakal Rilis di Netflix pada Akhir 2022 (readmanganews)

AYOCIREBON.COM -- Netflix menunda adaptasi anime dari webtoon Korea berjudul Lookism setelah tragedi Halloween di lingkungan Itaewon di Seoul.

Melalui akun Instagram resmi Studio Mir yaitu studio di balik Lookism dan Legend of Korra, telah mengkonfirmasi penundaan adaptasi anime hingga ada pemberitahuan lebih lanjut setelah tragedi di Itaewon.

Tanggal rilis asli adaptasinya adalah tanggal 4 November 2022, tapi itu tidak lagi terjadi. Pada tanggal 29 Oktober 2022, insiden kepadatan penduduk yang serius menewaskan 156 orang yang merayakan.

Baca Juga: Asal-usul Jiraiya Bisa Jadi Sage Kodok dalam Anime Naruto, Ternyata Melalui Perjalanan Panjang

Halloween di Itaewon, sebuah distrik kehidupan malam di Seoul, Korea Selatan. Itu adalah pesta Halloween pertama tanpa pembatasan COVID-19 bagi para peserta.

Banyak teman dan keluarga mencari jawaban setelah tragedi Halloween ini. Banyak yang menyalahkan polisi atas kurangnya pengendalian massa malam itu.

Stasiun setempat mengakui banyak petugas yang menangani protes di dekatnya, sehingga tidak ada kehadiran polisi di Itaewon.

Lookism pertama kali diterbitkan mingguan di Naver Webtoon pada November 2014, webtoon ini bercerita mengenai seorang siswa bernama Park Tae-joon mengikuti seorang siswa sekolah menengah bernama Park Hyung Seok, yang dapat beralih di antara dua tubuh, satu berwajah tampan dan satunya lagi buruk rupa.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Anime Sedang Tayang Bisa Ditonton Gratis - Legal - Kualitas HD

Hyung Seok menjalani kehidupan ganda dengan dua penampilannya, dirinya yang tampan di siang hari dan dirinya yang asli di malam hari.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini