Kisah Horror Sungai Chao Phraya: Penampakan Hantu, Pasar Jimat Tha Prachan, hingga Kematian Tangmo Pataritda

- Jumat, 4 Maret 2022 | 19:31 WIB
Kisah Horror Sungai Chao Phraya: Penampakan Hantu, Pasar Jimat Tha Prachan, hingga Kematian Tangmo Pataritda (Wikipedia)
Kisah Horror Sungai Chao Phraya: Penampakan Hantu, Pasar Jimat Tha Prachan, hingga Kematian Tangmo Pataritda (Wikipedia)

AYOCIREBON.COM - Sungai Chao Phraya, adalah salah satu sungai terpanjang di Negeri Gajah, Thailand. Sungai ini melintasi Bangkok, memiliki panjang 372 kilometer, dan bermuara di Teluk Thailand.

Pemerintah Thailand menjadikan Chao Phraya sebagai salah satu destinasi wisata andalan. Banyak pelancong dalam maupun luar negeri yang memilih menghabiskan waktu menyusuri Sungai Chao Phraya untuk melihat lanskap perkotaan Bangkok khususnya.

Kapal-kapal berukuran kecil maupun besar banyak berderetan di tepian sungai, bersiap menjemput dan mengantarkan para pelancong mengarungi aliran sungai sambil menikmati pemandangan.

Baca Juga: Foto Jenazah Tangmo Nida Tanpa Sensor Viral, Fakta Tangmo Pataritda Diduga Dibunuh

Tapi, tak semua kisah wisata di Sungai Chao Phraya berakhir bahagia. Ada juga penggalan kisah dari mereka yang tertimpa celaka saat menyusuri Sungai Chao Phraya.

Dalam nukilan kisah yang ditulis Theresa Wong di laman The Ubyssey misalnya, ada cerita wisatawan yang tenggelam dan meninggal dunia. Orang yang dinyatakan meninggal itu, sempat 'menampakkan diri' di dalam lift hotel kepada para koleganya.

Wong bercerita kisah hantu itu menimpa ibunya ketika dia menghadiri konferensi kerja di Thailand.

Ibu Wong bersama para koleganya, bertamasya menggunakan kapal pesiar di Sungai Chao Phraya.

Pada mulanya, semua orang bersemangat, tetapi ketika ibu Wong mendekati tepi sungai, dia diliputi perasaan takut dan mulai merasa sakit parah.

"Air cokelat yang berputar-putar tampak menyeramkan. Dia tidak ingin naik, tetapi rekan kerjanya meyakinkannya untuk bergabung dengan mereka," tulis Wong.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Istimewa from Triad Karya Terbaik Ahmad Dhani

Selasa, 22 November 2022 | 14:43 WIB

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Sang Anak Posting Foto ini

Selasa, 22 November 2022 | 12:56 WIB