Muhammad Naufal Hafizh, Jurnalis Ayobandung.com Juarai Lomba Jurnalistik PWI Jawa Barat

- Kamis, 24 Maret 2022 | 10:03 WIB
Muhammad Naufal Hafizh, Jurnalis Ayobandung.com Juarai Lomba Jurnalistik PWI Jawa Barat
Muhammad Naufal Hafizh, Jurnalis Ayobandung.com Juarai Lomba Jurnalistik PWI Jawa Barat

AYOBANDUNG.COM -- Jurnalis Ayobandung.com Muhammad Naufal Hafizh menjadi juara I lomba jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar).

Adapun tema dalam perlombaan yakni "Tantangan Wartawan di Era Pandemi Covid-19". Naufal sendiri menulis konten dengan judul "Di Bawah Bayang-bayang Kematian".

Konten tersebut menyoroti bagaimana para jurnalis harus bekerja ekstra menyebarkan informasi saat pandemi Covd-19.

Kemudian, para jurnalis dituntut untuk bekerja kreatif dalam menyebarkan informasi saat pandemi Covid-19. Tak jarang, sebagian dari mereka harus mereduksi informasi dari media sosial.

Baca Juga: 3,5 Ton Daging Kerbau Disiapkan Jelang Ramadhan di Cirebon, Harga 80 Ribu per Kilogram

Bahkan, saat ini jurnalis dituntut mampu menyesuaikan diri bekerja dengan algoritma Google. Hal ini dilakukan agar penyebarluasan informasi bisa berada di halaman mesin pencari nomor 1 di Indonesia itu yang akhirnya banyak diakses khalayak.

Terakhir, Naufal menyoroti kolaborasi dengan media massa lain bukan menjadi hal yang mustahil untuk menyajikan jurnalisme yang berkualitas untuk menghapus bayang-bayang kematian identitas wartawan media massanya.

Naufal menerima langsung piagam penghargaan juara I lomba jurnalistik pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jabar di Hotel Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 23 Maret 2022.

"Ini merupakan anugerah terindah untuk saya dalam HPN. Semoga hal ini bisa memacu teman-teman untuk terus berkarya," katanya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini