Fujiko Fujio Meninggal Dunia, Ini 17 Karya dan Penghargaan dari Pencipta Doraemon

- Kamis, 7 April 2022 | 14:11 WIB
Fujiko Fujio Meninggal Dunia, Ini 17 Karya dan Penghargaan dari Pencipta Doraemon
Fujiko Fujio Meninggal Dunia, Ini 17 Karya dan Penghargaan dari Pencipta Doraemon

AYOCIREBON.COM -- Fujiko Fujio meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 7 April 2022. Kartunis asal Jepang ini ditemukan tidak bernyawa di kediamannya di Tokyo.

Fujiko Fujio meninggal dunia pada usianya yang ke-88 tahun dan menyisakan karya-karyanya seperti Ninja Hattori, Obake Q-Tarou hingga Doraemon.

Kabar Fujiko Fujio meninggal dunia disampaikan oleh salah satu akun Twitter @MangaMoguraRE.

Famous manga artist Fujiko A Fujio (Motoo Abiko), creator of cult manga like "Ninja Hattori-kun", "Obake Q-Tarou" or "Laughing Salesman" passed away today with 88 years. He was also known being part of the mangaka duo Fujiko Fujio together with "Doraemon" creator Hiroshi Fujimoto.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan RCTI Hari Ini, Kamis 7 April 2022, Radit Temukan Foto Milik Brahma

Artis manga terkenal Fujiko A Fujio (Motoo Abiko), pencipta manga kultus seperti "Ninja Hattori-kun", "Obake Q-Tarou" atau "Laughing Salesman" meninggal dunia hari ini dalam usia 88 tahun. Dia juga dikenal sebagai bagian dari duo mangaka Fujiko Fujio bersama dengan pencipta "Doraemon" Hiroshi Fujimoto.

Kartunis Jepang yang memiliki nama lengkap Motoo Abiko ini telah melahirkan setidaknya 17 karya yang di antaranya bahkan mendunia.

Karya Fujiko Fujio

Karya utama Fujiko Fujio:
Obake no Q-taro (1964-1969, 1971-1974; バケのQ太郎)
Doraemon

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini