Seleksi PSGJ U - 15, Sanchez Kantongi 50 Remaja Potensial

- Jumat, 8 April 2022 | 21:35 WIB
Suasana seleksi U - 15 PSGJ di lapangan sepak bola Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Ayocirebon.com/Ayu lestari)
Suasana seleksi U - 15 PSGJ di lapangan sepak bola Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Ayocirebon.com/Ayu lestari)

GEMPOL, AYOCIREBON.COM- Penjaringan calon pemain U - 15 PSGJ terus bergulir. Dari 105 peserta, Direktur Teknik PSGJ, Nelson Lezon Sanchez mengaku sudah mengantongi sedikitnya 50 pemain.

Ke - 50 calon pemain berhasil lolos seleksi tahap 2 yang dilaksanakan di lapangan Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Saya antusias dengan seleksi U - 15 kali ini karena ini adalah usia yang paling kecil. Kami pilih berdasarkan kemampuan dan bakat para peserta yang sudah cukup baik," ujar Sanchez Jumat, 8 April 2022.

Dia menyebut, ratusan pemain yang mendaftar memiliki potensi bermain sepak bola.

Namun, untuk membentuk tim yang kuat diperlukan seleksi ketat sebelum menemukan pemain terbaik berdasarkan kemampuan dasar juga postur tubuh yang mumpuni.

"Untuk saat ini saya sudah mengantongi sedikitnya 50 pemain dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah setelah seleksi tahap 3 nanti," katanya.

Rencananya, seleksi tahap 3 dilaksanakan di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, sebelum kemudian terbentuk tim yang dibutuhkan.

"Dari 100 pemain nanti akan saya bagi menjadi tim inti dan sisanya akan saya masukkan ke akademi PSGJ. Jadi, kalau kita butuh pemain tidak harus mencari, sudah ada di akademi PSGJ," tambahnya.

Sementara itu, ketua PSGJ, Sugeng mengapresiasi para peserta seleksi U - 15.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini