Cegah Perubahan Iklim, bank bjb Raih 2 Penghargaan Emisi Korporasi 2022

- Jumat, 22 April 2022 | 17:24 WIB
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari saat menerima penghargaan Emisi Korporasi 2022 secara virtual yang diberikan bertepatan Hari Bumi. (Dok. bank bjb)
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari saat menerima penghargaan Emisi Korporasi 2022 secara virtual yang diberikan bertepatan Hari Bumi. (Dok. bank bjb)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meraih 2 penghargaan Emisi Korporasi 2022 karena ikut mendukung upaya menurunkan emisi karbon demi mencegah perubahan iklim.

Penghargaan dari Majalah Investor ini diterima Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari pada Jumat, 22 April 2022, yang berlangsung secara virtual dalam rangkaian peringatan Hari Bumi.

Ke - 2 penghargaan tersebut yakni Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Green Elite, dan Tranparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Kategori Platinum Plus.

Dalam sambutannya, Nancy mengatakan, penghargaan Emisi Korporasi 2022 merupakan bentuk apresiasi terhadap bank bjb yang berkomitmen untuk terus mengurangi emisi karbon.

"bank bjb senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya mencapai target penurunan emisi karbon demi menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mencegah efek rumah kaca," ujar Nancy.

Indonesia yang merupakan negara dengan populasi ke - 4 terpadat di dunia masuk dalam 10 besar penghasil emisi karbon di dunia, sehingga punya peran penting dalam aksi mencegah perubahan iklim.

bank bjb ikut serta berkontribusi dalam mencegah pemanasan global, melalui penerapan budaya Go Green perusahaan, praktik keuangan berkelanjutan, dan program penghijauan melalui penyaluran dana CSR (corporate social responsibility).

Gerakan kesadaran lingkungan juga telah menyebar di lingkungan insan bank bjb serta dijalankan secara kontinyu dan komprehensif dalam berbagai aspek.

Nancy menyontohakan, efisiensi penggunaan energi, sumber daya, peralatan kantor (listrik, air, kertas, tinta printer, bahan bakar / BBM).

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini