Di Rest Area Goa Sunyaragi, Istirahat Mudik bisa sambil Wisata

- Senin, 25 April 2022 | 13:15 WIB
Gerbang masuk ke Goa Sunyaragi di jalur pantura Cirebon. Pengelola Goa Sunyaragi menyediakan rest area bagi pemudik Lebaran yang melintasi jalur pantura Cirebon. (Dok. Humas BPTAGS)
Gerbang masuk ke Goa Sunyaragi di jalur pantura Cirebon. Pengelola Goa Sunyaragi menyediakan rest area bagi pemudik Lebaran yang melintasi jalur pantura Cirebon. (Dok. Humas BPTAGS)

KESAMBI, AYOCIREBON.COM- Bagi Anda yang mudik melalui jalur pantura Cirebon dan merasa kelelahan, singgahlah ke rest area di objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi.

Selain dapat meregangkan otot tubuh yang lelah sepanjang perjalanan, Anda pula bisa berwisata ke Goa Sunyaragi nan eksotis.

Lokasi rest area di Goa Sunyaragi sendiri terletat tepat di tepi jalan pantura Cirebon yang menjadi perlintasan pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain menawarkan area parkir yang luas, rest area di Goa Sunyaragi dilengkapi toilet dan tempat untuk beristirahat di antara pepohonan yang rindang.

"Kami membuka area parkir sebagai tempat istirahat bagi pemudik dengan fasilitas tempat beristirahat dan toliet, sampai lahan parkir yang luas dan sejuk," kata Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS), Eko Ardi Nugraha.

Pihaknya pula bekerja sama dengan UMKM dan warga sekitar untuk menyediakan tempat berjualan.

"Jadi, pemudik bisa menikmati makanan khas Cirebon seperti empal gentong, tahu gejrot, maupun makanan lain," tambahnya.

Pemudik juga bisa berwisata dan berfoto di objek wisata Goa Sunyaragi yang merupakan goa karang buatan manusia tertua di Indonesia.

Untuk ini, cukup dengan membayar tiket masuk Goa Sunyaragi seharga Rp15.000 untuk umum dan pelajar atau mahasiswa Rp10.000

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini