Laga Persib vs Persebaya Tinggalkan Duka, 2 Suporter Tewas usai Kericuhan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:54 WIB
Persib vs Persebaya. (Instagram @persib)
Persib vs Persebaya. (Instagram @persib)

BANDUNG, AYOCIREBON.COM- Laga Persib vs Persebaya pada Jumat, 17 Juni 2022 malam, meninggalkan duka setelah 2 orang meninggal dunia.

Pertandingan Persib vs Persebaya sendiri berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Insiden tewasnya 2 orang saat laga Persib vs Persebaya bermula ketika kericuhan memanaskan Stadion GBLA.

Otoritas setempat menyebut, sebelum kericuhan terjadi, Stadion GBLA jebol oleh jumlah penonton yang tak sesuai kapasitas.

Di tengah kericuhan, belakangan diketahui 2 suporter bobotoh Persib Bandung meninggal dunia. Suasana di luar stadion sempat memanas karena para suporter memaksa masuk.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan 2 suporter Persib Bandung meninggal dunia saat pertandingan berlangsung, seperti dilansir dari Republika (jejaring Ayo Cirebon).

Pihaknya prihatin dan turut menyampaikan belasungkawa atas peristiwa tersebut.

"Benar, kita menyampaikan prihatin terhadap insiden ini dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ia mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksa masuk dan menjebol pintu.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini