Deretan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pernah Alami Cedera Seperti Yeremia Rambitan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:54 WIB
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan alami cedera lutut saat berlaga di Indonesia Open 2022 (Instagram/PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan alami cedera lutut saat berlaga di Indonesia Open 2022 (Instagram/PBSI)

AYOCIREBON.COM -- Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang disapa Yere baru-baru ini mengalami cedera di lututnya ketika berlaga di perempat final Indonesia Open 2022.

Kala itu, ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusuma Wardana harus berhadapan dengan unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Bermain dalam tiga gim, Yeremia Rambitan harus mengalami kejadian sangat pilu yakni cedera di poin-poin kritis. Meski begitu, Yere memilih untuk terus bermain hingga kemenangan direbut ganda Malaysia.

Ketika pertandingan usai, Yeremia Rambitan yang tidak bisa menahan cedera dibagian lututnya langsung terbaring di lapangan.

Bahkan, pelatih ganda putra Malaysia Rexy Mainaky, yang juga merupakan legenda ganda putra Indonesia, memeluk Yeremia Rambitan yang menangis.

Baca Juga: Loker Cirebon: Lowongan Kerja di GraPARI Cirebon Khusus Wanita

Karena cedera lutut yang diamalinya, Yeremia Rambitan harus keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda setelah pertandingan usai dengan poin 21-14 12-21 20-22.

Usai menjalani pemeriksaan, atlet berusia 22 tahun tersebut divonis harus menemi selama 3-6 bulan tanpa melakukan operasi seperti dilansir dari rilis PBSI.

Akibat cedera tersebut, Yeremia Rambitan harus melewatkan turnamen-turnamen besar di sisa tahun 2022 jika harus menepi selama enam bulan.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini