Bupati Dharmsraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan Ungkap Sosok Tjahjo Kumolo Semasa Hidup

- Jumat, 1 Juli 2022 | 12:53 WIB
Bupati Dharmsraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Menpan RB Tjahjo Kumolo (Instagram/sutanriska)
Bupati Dharmsraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Menpan RB Tjahjo Kumolo (Instagram/sutanriska)

AYOCIREBON.COM -- Kabar duka datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022.

Dikabarkan, Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo setelah mendapatkan perawatan insentif akibar infeksi paru-paru.

Mendapat kabar Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Bupati Dharmasraya sekaligus ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, ungkap sosok Tjahjo.

Baca Juga: Lahirkan Banyak Inovasi, bank bjb Raih Innovation Award 2022

"Beliau (Tjahjo Kumolo) orang baik. Ia politikus yang tegas," kata Sutan Riska dikutip dari Republika.co.id, Jumat, 1 Juli 2022.

Sutan Riska menilai Menpan RB Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang mengayomi dan mempunyai sifat terbuka dengan mendengarkan setiap persoalan yang sedang dihadapi.

Sutan Riska juga menambahkan Tjahjo merupakan salah satu menteri yang banyak membantu pemerintah Dharmasraya sejak dirinya menjadi bupati.

"Beliau sudah seperti seorang ayah dalam memberi nasihat dan masukan, baik untuk pemerintahan ataupun untuk pribadi saya dalam memimpin. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di Sisi-Nya, Aamiin," ucap Riska.

Baca Juga: Anthony Ginting Berambisi Putus Dominasi Viktor Axelsen di Perempat Final Malaysia Open 2022

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Ucapan Tahun Baru Islam Menyentuh Hati

Rabu, 27 Juli 2022 | 20:37 WIB